Kamis, 18 Februari 2021 09:54

Dulunya Tukang Bersih Pesawat, Sekarang Pria Ini Diangkat Jadi Pilot

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Dulunya Tukang Bersih Pesawat, Sekarang Pria Ini Diangkat Jadi Pilot

Kala itu dia dipekerjakan saat musim haji tiba. Bayarannya hanyalah 200 Naira atau sekitar Rp 7.600/hari.

RAKYATKU.COM - Seorang pria bernama Mohammed Abubakar yang berasal dari sebuah kota kecil di Nigeria, dulunya hanya seorang tukang bersih-bersih pesawat.

Dia sejak kecil memang punya cita-cita ingin menjadi pilot. Tapi, setelah tamat SMA, dia gagal dalam seleksi ujian masuk sekolah khusus penerbangan. Namun, dia tidak mau melepaskan impiannya begitu saja. Dia tetap ingin dekat dengan pesawat meski tidak menjadi pilot. Akhirnya, dia pun bekerja sebagai pembersih pesaawat di Kabo Air.

Kala itu dia dipekerjakan saat musim haji tiba. Bayarannya hanyalah 200 Naira atau sekitar Rp 7.600/hari. Namun, dia tidak pernah mengeluh.

Baca Juga : Dipenggal karena Dianggap Tidak Berguna, Potongan Kemaluan Pria Ini Belum Ditemukan

Dia dengan tekun membersihkan semua unit pesawat yang ada dan juga nyambi bekerja sebagai ground staff di bandara Maiduguri. Pekerjaan ini lambat laun membuatnya akrab dengan ruangan kokpit pesawat, meski tak bisa mengoperasikannya.

Selama 8 tahun, dia bekerja sebagai pembersih pesawat dengan baik. Pekerjaannya diselesaikan dengan baik dan para pilot serta staff bandara senang kepadanya. Dia akhirnya diangkat menjadi kru kabin atau pramugara di Kabo Air.

 

Bayarannya meningkat menjadi 17 ribu Naira atau sekitar Rp 660 ribu per bulan. Dia juga menekuni pekerjaan ini dengan baik.

Baca Juga : Setelah 30 Tahun, Seorang Wanita Baru Tahu Ternyata Dirinya Laki-Laki

Karirnya semakin menanjak setelah dia pindah ke Aero Contractors. Di sini dia diberikan pelatihan mengenai pelayanan kepada penumpang dan keahilan lainnya. Gajinya juga ikut terdongkrak mencapai 170 ribu Naira atau sekitar Rp 6,5 juta. Setelah beberapa lama bekerja di sini, Abubakar mencoba untuk ikut tes penerbangan lagi. Niatnya ini didukung oleh kru Aero dan Kabo Air.

Hingga akhirnya, pada tahun 2018 lalu, Abubakar berhasil meraih lisensi pilotnya di Kanada. Dia juga sudah pindah dari Aero menuju Azman Air, kali ini sebagai pilot komersial.

Abubakar berhasil membuktikan kalau tidak ada yang tidak mungkin di dunia. Setelah 24 tahun dimulai dari membersihkan pesawat, siapa sangka kalau dia sekarang menjadi pilot beneran.

#Pilot #viral