Rabu, 17 Februari 2021 22:02
Danyon C Pelopor Brimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan saat melakukan vaksinasi Covid-19 tahap kedua, Rabu (17/2/2021).
Editor : Alief Sappewali

RAKYATKU.COM - Vaksinasi Covid-19 tahap kedua kembali digelar di Kabupaten Bone, Rabu (17/2/2021). Sebelumnya vaksinasi tahap pertama dilaksanakan pada 3 Februari 2021.

 

Vaksinasi tahap kedua ini kembali dibuka Bupati Bone, H Andi Fahsar Mahdin Padjalangi. Vaksinasi dihadiri unsur Forkopimda Kabupaten Bone. Seperti pada tahap pertama, vaksinasi tahap kedua ini para peserta tetap harus menjalani beberapa tahapan pendataan dan screening kesehatan.

Salah satu yang menjalani vaksinasi untuk tahap kedua adalah Danyon C Pelopor Brimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan. Kali ini, dia hanya sekali melewati proses screening kesehatan. Berbeda pada vaksinasi tahap pertama dimana Kompol Nur Ichsan harus melakukan dua kali screening kesehatan karena tekanan darah yang tinggi.

Baca Juga : Gebyar Vaksin Covid-19, Pemkab Gowa Siapkan Doorprize Puluhan Sepeda Motor

Setelah menerima satu suntikan vaksin Covid-19, Kompol Nur Ichsan mengaku tidak merasakan efek samping dari vaksin. Bahkan ia merasa merasa tambah fit dan bugar setelah menerima vaksin.

 

"Alhamdulillah hari ini saya telah menerima suntikan vaksin Covid-19 dosis kedua. Setelah mendapatkan suntikan vaksin, saya tidak merasakan efek samping. Malah saya merasa tambah sehat dan bugar. Aman kok," kata Kompol Nur Ichsan.

Dengan pengalaman vaksinasi yang telah dijalani selama dua tahap dimana semuanya berjalan dengan aman dan lancar, Kompol Nur Ichsan mengajak masyarakat untuk ikut melaksanakan vaksinasi.

Baca Juga : Pria Ini Divaksinasi 90 Kali demi Jual Kartu Vaksin Palsu

"Saya berharap kepada seluruh masyarakat untuk tidak perlu takut menerima vaksin karena vaksin Covid-19 ini aman dan tentunya halal," tambahnya.

Dalam kesempatan ini juga Kompol Nur Ichsan mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung upaya pemerintah dalam mengakhiri pandemi Covid-19 dengan tidak perlu takut untuk mengikuti vaksinasi Covid-19.

"Saya telah mengikuti vaksinasi Covid-19 sebanyak dua kali. Hal ini saya lakukan untuk mengedukasi dan menginformasikan kepada masyarakat bahwa vaksin Covid-19 itu aman. Saya juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk sama-sama mendukung upaya pemerintah dalam mengakhiri pandemi Covid-19 dengan ikut dalam kegiatan vaksinasi Covid-19," jelasnya.

Baca Juga : Kemenkes Angkat Bicara Soal Dosis Keempat dan Suntik Vaksin COVID-19 Tiap Tahun

Terpisah, Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis menyebutkan bahwa seluruh personel Satbrimob Polda Sulsel siap menerima vaksinasi Covid-19. Ia menegaskan seluruh personel Satbrimob Polda Sulsel siap diberikan vaksin Covid-19 untuk mengedukasi masyarakat bahwa vaksin itu aman dan halal digunakan.

"Kesiapan kami untuk divaksin sebagai implementasi dari bakti Brimob untuk Indonesia dimana dengan mengikuti vaksinasi Covid 19 kita telah mendukung upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona," kata Kombes Pol Muhammad Anis.

Penulis : Syukur