Rabu, 19 Januari 2022 09:42

Kemenkes Angkat Bicara Soal Dosis Keempat dan Suntik Vaksin COVID-19 Tiap Tahun

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
dr. Siti Nadia Tarmizi.
dr. Siti Nadia Tarmizi.

"Sampai saat ini, kita belum punya cukup pengetahuan ataupun evidence based apakah ini akan ada pengulangan vaksin keempat atau bahkan setiap tahun," kata dr. Siti Nadia Tarmizi.

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI angkat bicara terkait vaksinasi COVID-19 booster keempat dan suntik vaksin tiap tahun.

"Sampai saat ini, kita belum punya cukup pengetahuan ataupun evidence based apakah ini akan ada pengulangan vaksin keempat atau bahkan setiap tahun," kata dr. Siti Nadia Tarmizi, Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung (P2PMl) Kemenkes, dalam webinar Vaksin Booster Hindari Gelombang Ketiga, Selasa (18/1/2022).

"Artinya kembali setiap tahun kita harus mendapatkan vaksinasi primer. Yang utama sekarang adalah bagaimana kita menyelesaikan kondisi pandemi ini," imbuhnya.

Baca Juga : Kementerian Kesehatan: 18 Kasus Dugaan Hepatitis Akut di 7 Provinsi

Nadia mengungkapkan, jika kondisi pandemi sudah berubah menjadi endemi, maka kebutuhan vaksin nantinya akan ditinjau kembali berdasarkan kajian-kajian, apakah vaksin dibutuhkan tiap tahun atau tidak. (*)

#Kementerian Kesehatan #Vaksin Covid-19