Selasa, 16 Februari 2021 21:08

Pemkot Parepare Jadikan Konsultasi Publik RKPD Momentun Bahas Isu Stategis

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe.
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe.

Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim, mengemukakan pembangunan yang dilaksanakan di Parepare, baik fisik maupun nonfisik, diharapkan pula mampu menghadirkan pertumbuhan ekonomi inklusif.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, mengingatkan bahwa konsultasi publik rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2022, merupakan momen strategis untuk mengomunikasikan dan mengoordinasikan rencana pelaksanaan pembangunan yang mampu menjawab isu strategis pada 2022.

Penekanan Wali Kota ini terungkap dalam sambutan yang dibacakan Wakil Wali Kota, Pangerang Rahim, pada pembukaan konsultasi publik rancangan awal RKPD 2022 di ruang pola Kantor Wali Kota Parepare, Senin (15/02/21).

"Isu strategis itu seperti pemulihan ekonomi akibat dampak pandemi COVID-19, peningkatan kualitas dan daya saing sumber daya manusia, serta percepatan dan pemerataan pembangunan,” ungkap Pangerang.

Baca Juga : Wali Kota Parepare Tindak Lanjuti Kebijakan Pusat Terkait Penggunaan Masker

Pangerang berharap, pembahasan rancangan ini benar-benar sesuai kesepakatan bersama dari berbagai pihak yang tidak terlepas dan disesuaikan dengan visi dan misi Kota Parepare.

Pangerang mengemukakan, pembangunan yang dilaksanakan di Parepare, baik fisik maupun nonfisik, diharapkan pula mampu menghadirkan pertumbuhan ekonomi inklusif.

 

“Artinya pertumbuhan ekonomi yang mampu menurunkan kemiskinan, menurunkan ketimpangan distribusi pendapatan, dan menyerap lebih banyak tenaga kerja,” tegas Pangerang.

Baca Juga : Erna Rasyid Taufan Silaturahmi Bersama Bunda PAUD Se-Sulsel

Kepala Bappeda Parepare, Samsuddin Taha, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menampung saran dan masukan seluruh pihak yang berkepentingan dan merumuskan rancangan program prioritas pembangunan daerah tahun 2022.

Sponsored by MGID

"Peserta konsultasi publik ini terdiri dari kepala SKPD, asisten, camat, kepala bagian, forum anak Kota Parepare," kata Samsuddin.

Penulis : Hasrul Nawir
#Bappeda Parepare #Pemkot Parepare