Selasa, 16 Februari 2021 20:24

Warga yang Tenggelam di Sungai Binuang Bone Ditemukan Tidak Bernyawa

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Evakuasi korban oleh tim SAR gabungan, Selasa (16/2/2021).
Evakuasi korban oleh tim SAR gabungan, Selasa (16/2/2021).

Sebelumnya, Arjun tenggelam pada Ahad (14/2/2021). Keluarga korban baru melapor kejadian tersebut ke Pos SAR Bone pada Senin (15/2/2021).

RAKYATKU.COM - Satu orang korban yang dinyatakan hilang di Sungai Binuang, Kecamatan Libureng, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, akhirnya ditemukan tim SAR.

Djunaidi, Kepala Kantor Basarnas Sulsel, mengatakan korban yang diketahui bernama Arjun (22) ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa, Selasa (16/2/2021).

"Korban ditemukan sekitar empat kilometer dari lokasi kejadian pukul 17.25 Wita sore tadi," kata Djunaidi.

Baca Juga : Kakek 80 Tahun Tewas Terseret Arus Sungai Lajari Barru

Sebelumnya, Arjun tenggelam pada Ahad (14/2/2021). Keluarga korban baru melapor kejadian tersebut ke Pos SAR Bone pada Senin (15/2/2021). Setelah dilakukan pencarian, korban akhirnya ditemukan pada hari kedua.

"Pencarian korban tadi dilakukan dengan penyelaman dan penyisiran sekitar lokasi kejadian. Alhamdulillah korban ditemukan, namun dalam keadaan meninggal dunia. Setelah korban ditemukan oleh tim SAR gabungan, jenazah korban segera dibawa ke rumah duka," tambah Djunaidi.

 

Pencarian terhadap korban dilakukan dengan melibatkan tim SAR gabungan terdiri atas rescuer Pos SAR Bone, SAR Yon C Satbrimob Polda Sulsel, BPBD, Satpol-PP, Dinas Damkar, SAR Unhas, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan masyarakat setempat.

Baca Juga : Pria yang Melompat ke Danau Tanjung Bunga Ditemukan Meninggal Dunia, Diduga Gangguan Mental

"Korban berhasil ditemukan berkat kerja keras tim SAR gabungan yang ikut mencari," sebutnya.

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Syukur
#tewas tenggelam #bone