Senin, 15 Februari 2021 22:30

Genap Berusia 52 Tahun, Bumi Karsa Gelar Syukuran

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bumi Karsa menggelar acara syukuran syukuran dan doa bersama karyawan di Wisma Kalla, Senin (15/2/2021).
Bumi Karsa menggelar acara syukuran syukuran dan doa bersama karyawan di Wisma Kalla, Senin (15/2/2021).

Di usia yang kian matang ini, Bumi Karsa aktif mengerjakan berbagai proyek baik proyek pemerintah dan swasta.

RAKYATKU.COM - PT Bumi Karsa, salah satu anak perusahaan Kalla Group, di bawah naungan Kalla Development & Construction, kini genap berusia 52 tahun.

Unit usaha yang bergerak di bidang jasa konstruksi ini, merayakan hari jadinya pada 14 Februari 2021. Bumi Karsa menggelar acara syukuran syukuran dan doa bersama karyawan di Wisma Kalla, Senin (15/2/2021). Jajaran direksi Bumi Karsa dan jajaran direksi Kalla Group hadir dalam syukuran ini.

Di usia yang kian matang ini, Bumi Karsa aktif mengerjakan berbagai proyek baik proyek pemerintah dan swasta. Bumi Karsa terpilih sebagai kontraktor utama atau main kontraktor dalam Proyek Stasiun Kereta Api Makassar--Parepare.

Baca Juga : 

Setelah melakukan kunjungan proyek rel stasiun kereta api ini, Kamaluddin selaku Direktur Utama PT Bumi Karsa berharap agar proyek ini segera rampung.

"Harapannya dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi awal penyelesaian proyek kereta api secara keseluruhan sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan," ujar Kamaluddin.

Bumi Karsa setahun belakangan ini juga aktif menggelar kegiatan corporate social responsibility (CSR), di antaranya melalui bantuan sembako kepada warga yang membutuhkan dan sumbangan ke beberapa panti asuhan.

 

Pemberian sembako dilakukan di beberapa titik lokasi di Kabupate Maros, Pangkep, dan Kota Makassar. Selain itu, Bumi Karsa juga memberikan bantuan tiga ekskavator yang membantu pemerintah dan warga setempat saat terjadi bencana alam gempa bumi di Sulawesi Barat awal tahun ini.

Tidak hanya itu, sepanjang 2020 lalu, Bumi Karsa juga meraih beberapa penghargaan dari Gubernur Sulawesi Selatan, di antaranya penghargaan terbaik atas Kinerja Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

Selain itu, piagam Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (P2K3) dan penghargaan CEO Safety Leadership Award yang diraih oleh Direkrur Utama PT Bumi Karsa, Kamaluddin.

Bumi Karsa baru saja meraih penghargaan melalui proyek multiyears yang telah diselesaikan sebagai Paket Terbaik dari Kementrian Keuangan. Prestasi gemilang ini diumumkan pada Forum Kebijakan Pembiayaan Proyek Infrastruktur yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko (DJPPR) Kementrian Keuangan Januari 2021 lalu.

"Prestasi ini tidak terlepas dari kepercayaan yang diberikan kepada kami sehingga kami mampu melakukan yang terbaik dan meraih penghargaan ini. Penghargaan ini tentunya menjadi motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan kinerja di tahun-tahun mendatang," ungkap Fajaruddin, Direktur PT Bumi Karsa.

#PT Bumi Karsa #Kalla Group #Kalla Development & Construction