Senin, 15 Februari 2021 22:02

Siswa SMA Islam Athirah 1 Makassar Sabet Medali Emas KSI dan ONLI

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Irfan Naufal Amiruddin.
Irfan Naufal Amiruddin.

Kepala SMA Islam Athirah 1 Makassar, Tawakkal Kahar, mengungkapkan rasa syukur atas pencapaian Irfan Naufal Amiruddin.

RAKYATKU.COM - Irfan Naufal Amiruddin, siswa kelas XI MIPA 4 SMA Islam Athirah 1 Makassar, menorehkan prestasi membanggakan.

Irfan meraih medali emas masing-masing pada ajang Olimpiade Numerasi dan Literasi Indonesia (ONLI) dan Kompetisi Sains Indonesia (KSI) yang keduanya digelar oleh Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI).

Pelaksanaan ONLI pada 6 Februari 2021, sedangkan KSI dilaksanakan pada 7 Februari 2021. Untuk pengumuman kedua lomba adalah pada 10 Februari 2021. Irfan berhasil meraih medali emas dari kedua kompetisi itu.

Baca Juga : Strategi Integratif Memperkuat Kedisiplinan di SMA Islam Athirah 1 Makassar

Kepala SMA Islam Athirah 1 Makassar, Tawakkal Kahar, yang dihubungi via WhatsApp mengungkapkan rasa syukur atas pencapaian prestasi Irfan. Dia berharap agar Irfan tetap semangat dalam meningkatkan kompetensi dirinya.

“Siapa yang bersungguh-sungguh, maka dia akan mendapatkan hasilnya. Seperti itulah ananda Irfan Naufal yang selalu bersungguh-sungguh dalam meng-upgrade dirinya sehingga mampu mengikuti kompetisi dengan tulus dan bersemangat. Untuk itu saya berpesan kepada Ananda Irfan agar terus memacu diri serta tetap mempertahankan semangat dalam meningkatkan kompetensi diri sehingga mampu berkompetisi dengan baik,” terang Tawakkal, Senin (15/2/2021).

“Tentunya juga tak henti-hentinya bersyukur karena dua kompetisi yang hampir bersamaan ananda Irfan ikuti, mampu meraih yang terbaik. Ini adalah pencapaian yang sangat luar biasa dan layak ananda dapatkan. Pesan untuk ananda Irfan Naufal, terus bergerak dan meraih prestasi untuk kebanggaan keluarga dan sekolah juga tentunya. Selamat dan semoga sukses selalu,” imbuhnya.

Baca Juga : Merayakan Hari Kartini, SMA Islam Athirah 1 Makassar Gelar Upacara Bendera Penuh Semangat dan Kesetaraan Gender

Sementara itu, Wakasek Kesiswaan dan IT, Yusran, juga mengungkapkan rasa bangga atas pencapaian medali emas Irfan.

"Perolehan dua medali emas ini merupakan prestasi yang luar biasa di masa pandemi seperti sekarang ini. Tentu prestasi ini bisa dicapai atas usaha dan doa ananda Irfan serta bimbingan dan motivasi dari guru-guru SMA Islam Athirah 1 Makassar serta guru pembina TOSA, dan yang terpenting juga adalah ridho dari orang tua ananda Irfan,” tutur Yusran.

"Saya juga berharap ananda Irfan tidak merasa puas dengan prestasi ini sehingga terus memacu diri untuk meraih prestasi-prestasi lainnya pada lomba tingkat nasional maupun internasional di masa yang akan datang,” ucapnya.

Baca Juga : Keseruan Siswa-Siswi SMA Islam Athirah Ikuti Roadshow Honda Student Star

Citizen Reporter: Yusminiwati

#SMA Islam Athirah #SMA Islam Athirah 1 Makassar