Selasa, 16 Februari 2021 09:02

Sepuluh penerima Vaksin Covid-19 Pertama di Barru Terima Dosis Kedua

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sepuluh penerima Vaksin Covid-19 Pertama di Barru Terima Dosis Kedua

Vaksinasi dosis kedua berfungsi sebagai "booster dose" atau penguat kemampuan vaksin.

RAKYATKU.COM,BARRU - Sekretaris Daerah, Abustan sebagai satu dari sepuluh orang penerima pertama vaksin Covid-19 di Barru menyempurnakan penerimaan vaksinasi dosis kedua, Senin (15/2/2021).

Suntikan dosis kedua ini dilakukan di Puskesmas Padongko, bersama Kapolres Barru, Liliek Tribahawono; Korsek Satgas Darwis Maeis; Camat Barru Andi Hilmanida; dan lainnya.

"Alhamdulillah, tadi sudah terima vaksinasi dosis kedua, dan dengan ini, sampaikan imbauan ke masyarakat kita, bahwa vaksin ini aman dan halal. Saya baik-baik saja dan tidak merasa gejala apa-apa," kata Sekda Abustan yang memang terus berupaya mensosialisasikan gaya hidup New Normal dengan 3M serta pentingnya baksinasi Covid-19 dalam menang melawan pandemi virus corona.

Baca Juga : 

Vaksinasi Covid-19 dilakukan dengan dua dosis, dengan jeda waktu pemberian minimal 14 hari. Vaksinasi dosis pertama bertujuan sebagai "prime dose" atau dosis utama yang bertugas mengenalkan virus yang telah inaktivasi ke tubuh penerima. Sementara vaksinasi dosis kedua berfungsi sebagai "booster dose" atau penguat kemampuan vaksin.

 

Apalagi, vaksin ini telah mendapatkan sertifikat halal dan suci dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), sehingga imbauan Pemda Barru untuk bersama sukseskan program vaksinasi, terus digelorakan, demi kepentingan bersama.

Penulis : Achmad Afandy
#Vaksin Covid-19 #barru