Senin, 15 Februari 2021 19:48

Stadion Gelora BJ Habibie Digadang-gadang Jadi Homebase PSM Makassar

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Stadion Gelora BJ Habibie Digadang-gadang Jadi Homebase PSM Makassar

Pemkot Parepare telah menganggarkan kembali pembenahan reservoar untuk sirkulasi air di stadion dan sekitarnya.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Stadion Gelora BJ Habibie (Gelora Mandiri) Kota Parepare, digadang-gadang bakal menjadi homebase PSM Makassar pada Liga 1 mendatang.

“Mudah-mudahan bisa digunakan dan lolos standar untuk Liga 1. Ada aturan Liga nanti dimainkan di zona hijau Covid-19. Sulsel sudah zona hijau, jadi satdion BJ Habibie bisa saja diajukan sebagai venue,” kata Media Officer PSM Makassar, Sulaiman Abdul Karim, Senin (15/2/2021).

Pria yang akrab disapa Sule tersebut mengaku, pihaknya juga masih menunggu izin Liga 1 dikeluarkan untuk mengambil langkah selanjutnya.

Baca Juga : Unggul Jumlah Pemain, Ini Alasan Pelatih PSM Makassar Perlambat Tempo Permainan

“Izin Liga 1 belum keluar. Kalau mau didaftar masih harus diverifikasi dulu sama PSSI apakah lolos atau tidak. Namun memang manajemen PSM Makassar memang pernah membuka komunikasi dengan Pemkot Parepare (terkait rencana penggunaan Stadion Gelora BJ Habibie),” terangnya.

Rencana Stadion Gelora BJ Habibie menjadi Homebase PSM Makassar, mendapatkan sambutan hangat dari Pemkot Parepare. Tahun 2020 Pemkot Parepare melalui Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) telah membenahi ruang ganti pemain, toilet, ruang wasit, ruang media, serta pembenahan tribun tertutup.

 

Perhitungan dan penilaian terakhir, stadion yang mengabadikan nama Presiden ke-3 RI BJ Habibie ini, sudah mampu menampung 20 ribu penonton. Begitu pun lampu stadion yang sudah berstandar untuk pertandingan di malam hari.

Baca Juga : Pemkot Parepare Salurkan Bantuan Tahap Kedua untuk Warga Terdampak Angin Kencang

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengemukakan, pada 2021, Pemkot Parepare telah menganggarkan kembali pembenahan reservoar untuk sirkulasi air di stadion dan sekitarnya. Serta pembenahan lainnya yang dianggap perlu.

“Kami terus berkomitmen untuk menghadirkan sarana olahraga khususnya sepak bola yang berstandar nasional. Sehingga Parepare menjadi magnet sepak bola nasional,” ungkap Taufan.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #PSM Makassar