Senin, 15 Februari 2021 19:19

Remaja yang Hilang di Pantai Gusung Indah Takalar Sudah Ditemukan

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Remaja yang Hilang di Pantai Gusung Indah Takalar Sudah Ditemukan

Sebelumnya, laporan hilangnya Nurjihad itu diterima pihak Basarnas sekitar pukul 09:17 Wita, Minggu 14/2/2021.

RAKYATKU.COM, TAKALAR - Setelah dinyatakan hilang sejak Minggu (14/2/2021), pencarian Nurjihad, seorang remaja berusia 14 tahun di Pantai Gusung Indah, Kecamatan Galesong Utara, Kabupaten Takalar akhirnya ditemukan.

"Sampai sore ini tim SAR telah melakukan pencarian dengan maksimal terhadap satu orang korban yang dinyatakan tenggelam di pantai hidung indah Takalar, dan Alhamdulillah sudah ditemukan pukul 17:10 Wita," kata Kepala Kantor Basarnas Sulsel, Djunaidi, Senin (15/2/2021).

Djunaidi mengatakan, meski telah berhasil ditemukan, sayangnya korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Mayat korban selanjutnya dibawa ke rumah duka.

Baca Juga : Pensiunan BUMN Ditemukan Meninggal di Danau Balang Tonjong

"Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dan korban langsung dievakuasi ke rumah duka," tambahnya.

Dengan pencarian maksimal yang telah membuahkan hasil, operasi SAR dinyatakan dihentikan secara resmi. Dimana semua unsur yang terlibat kembali ke jajaran masing-masing.

"Kami dari tim SAR menutup operasi SAR pada pukul 18:00 seluruh unsur yang terlibat dalam pencarian ini kami ucapkan banyak terima kasih dan kami kembalikan ke instansi masing-masing," jelasnya.

Baca Juga : Nelayan Temukan Mayat Terapung, Ternyata Korban yang Sudah Tiga Hari Dicari

Sebelumnya, laporan hilangnya Nurjihad itu diterima pihak Basarnas sekitar pukul 09:17 Wita, Minggu 14/2/2021. Saat itu korban yang diketahui berenang berdua dengan temannya, Alfi Sahar yang juga sempat tenggelam.

Sponsored by MGID

"Sempat juga Alfi tenggelam namun berhasil diselamatkan oleh warga sementara Nurjihad tidak berhasil ditemukan," kata Djunaidi pada Ahad siang, kemarin.

Setelah menerima informasi, basarbas langsung menerjunkan satu tim rescue untuk menuju lokasi kejadian dengan posisi koordinat 05°17'8.34"S/119° 22'23.30"E

Baca Juga : Tiga Hari Pencarian, Korban Tenggelam di Tanjung Bunga Akhirnya Ditemukan

"Tim rescue Basarnas Sulsel segera kami turunkan untuk melakukan pencarian terhadap Nurjihad," tambahnya.

Penulis : Syukur
#korban tenggelam