Senin, 15 Februari 2021 18:20

Terakhir Terlihat Duduk di Sungai Belakang Rumah, Seorang Warga di Libureng Hingga Kini Belum Ditemukan

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Terakhir Terlihat Duduk di Sungai Belakang Rumah, Seorang Warga di Libureng Hingga Kini Belum Ditemukan

Tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas, Koramil, BPBD Kabupaten Bone, dan Polsek Libureng serta masyarakat setempat telah melakukan pencarian dengan cara menyisir di Sungai Walanae, Kabupaten Bone.

RAKYATKU.COM, BONE - Dua hari setelah dikabarkan tenggelam, Arjun (22) seorang warga Desa Banuang, kecamatan Libureng, Kabupaten Bone belum juga ditemukan.

Kepala Kantor Basarnas Sulsel, Djunaidi mengatakan Arjun dikabarkan tenggelam oleh keluarga korban sejak kemarin malam (14/2/2021).

Setelah kabar tersebut diterima, tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas, Koramil, BPBD Kabupaten Bone, dan Polsek Libureng serta masyarakat setempat telah melakukan pencarian dengan cara menyisir di Sungai Walanae, Kabupaten Bone.

Baca Juga : Pemancing Jatuh di Dermaga Polejiwa Barru, Sudah 5 Jam Dicari Belum Ketemu

"Sampai saat ini masih sementara dalam pencarian," kata Djunaidi, Senin (15/2/2021).

Djunaidi mengatakan sebelum dikabarkan tenggelam, Arjun sempat terlihat di pinggiran sungai. Namun tak berapa lama, korban tidak terlihat lagi. Bukan kali itu saja Arjun duduk di pinggir sungai itu. Ia diketahui memang terkadang duduk di belakang rumahnya.

"Menurut keluarga korban memang biasa duduk-duduk di pinggiran sungai yang kebetulan tepat berada di belakang rumah. Namun kali ini sepertinya korban terpeleset ke dalam sungai," tambahnya.

Baca Juga : Pemancing Jatuh di Dermaga Polejiwa Barru, Sudah 5 Jam Dicari Belum Ketemu

Karena pencarian dilakukan di sungai, Djunaidi mengimbau kepada tim SAR gabungan yang melakukan pencarian untuk selalu memperhatikan prosedur keselamatan saat menjalankan tugas di lapangan.

"Tim SAR yang melakukan pencarian harus tetap waspada, karena pencarian di sungai tidak mudah, terutama jika cuaca dan arus sungai tidak bersahabat," sebutnya.

Penulis : Syukur
#cari korban tenggelam