Senin, 15 Februari 2021 13:32

Pemkab dan Kejari Jeneponto Teken Dukungan Pembangunan Zona Integritas WBK-WBBM

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pemkab dan Kejari Jeneponto Teken Dukungan Pembangunan Zona Integritas WBK-WBBM

Sebelumnya, Kejari Jeneponto telah meraih predikat WBK. Keberhasilan ini tidak terlepas dari komitmen serta semangat bersama dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat serta menciptakan inovasi-inovasi baru.

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Pemerintah Kabupaten Jeneponto dan Kejaksaan Negeri Jeneponto melakukan penandatanganan dukungan Pembangunan Zona Integritas dalam mempertahankan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Penandatanganan bertempat di ruang Panrannuangta Kantor Bupati Jeneponto usai melakukan coffee morning, Senin (15/02/2021).

Sebelumnya, Kejari Jeneponto telah meraih predikat WBK. Keberhasilan ini tidak terlepas dari komitmen serta semangat bersama dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat serta menciptakan inovasi-inovasi baru.

Baca Juga : Pemkab Jeneponto dan PLN Punagaya Jajaki Kerjasama Pemanfaatan Limbah Bonggol Jagung

Hal itu guna mendukung kinerja yang akuntabel, transparan, dan profesional. Selain itu, dukungan serta kerja sama yang baik dari Pemerintah kabupaten Jeneponto serta unsur forkopimda dan stakeholder.

Kajari Jeneponto, Ramadiyagus, dalam penyampainnya menyampaikan bahwa
capaian predikat WBK dari Kemenpan-RB baru dicapai di tiga kabupaten di Sulawesi Selatan, salah satunya Jeneponto.

"Berharap, dukungan dan komitmen bersama pemerintah daerah dengan di masa-masa yang akan datang dapat memberikan semangat serta energi baru untuk mencapai predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)," ujarnya.

Baca Juga : Membumikan Semangat Cinta Qur'an, Kabupaten Jeneponto Sukses Tuntaskan Program 1000 Hafidz

Sementara itu, Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, menyampaikan apresiasi dan ucapkan terima kasih kepada Kejari Jeneponto atas capaian WBK. Dia pun meminta perlu adanya sinergi, kolaborasi, dan tekad yang kuat agar predikat WBK dapat ditingkatkan lagi sampai pada predikat WBBM.

"Selamat dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Kepala Kejaksaan Negeri Jeneponto beserta tim atas capaian WBK dari Kemenpan-RB. Ke depan kita harus terus bersinergi, berkolaborasi, juga bertekad agar capaian ini ditingkatkan sampai pada WBBM," ucapnya.

Iksan menambahkan agar capaian WBK oleh Kejari Jeneponto itu dapat diimbangi dengan capaian WTP oleh pemerintah daerah.

Baca Juga : Bupati Jeneponto Hadiri Rakornas Investasi 2023

"Lebih baik lagi kalau capaian WBK ini diimbangi dengan raihan WTP dari pemerintah daerah," kata Iksan.

Hadir pada kesempatan ini, Wakil Bupati Jeneponto, Paris Yasir; Sekda Jeneponto, Syafruddin Nurdin; para kepala OPD, kabag, dan camat.

Hadir pula Kakanwil BRI Sulsel untuk menyosialisasikan produk terbarunya guna memberikan pelayanan prima di Jeneponto.

Penulis : Samsul Lallo
#Pemkab Jeneponto #Kejari Jeneponto