Minggu, 14 Februari 2021 13:06

Gratis dan Bersertifikat, SMP Islam Athirah 1 Makassar Gelar FBB secara Virtual

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Gratis dan Bersertifikat, SMP Islam Athirah 1 Makassar Gelar FBB secara Virtual

Kegiatan ini mengasah kemampuan peserta didik agar tetap produktif dan berprestasi di tengah pandemi.

RAKYATKU.COM - SMP Islam Athirah 1 Makassar akan menggelar kegiatan Festival Budaya dan Bahasa (FBB) secara virtual melalui aplikasi konferensi Zoom.

Kegiatan ini dilakukan tiap tahunnya dan mengundang peserta didik tingkat SD se-Kota Makassar dan sekitarnya.

Kegiatan Festival Budaya dan Bahasa Ke-7, mengangkat tema Budayakan Bahasa, Bahasakan Budaya. Diselenggarakan untuk memberi ruang peserta didik untuk mengasah kreativitas, pembinaan bakat di bidang seni, dan memperkenalkan salah satu program kegiatan tahunan SMP Islam Athirah 1 Makassar.

Kegiatan ini mengasah kemampuan peserta didik agar tetap produktif dan berprestasi di tengah pandemi.

Nur Fajrina Ramadhan selaku ketua panitia menyampaikan terkait diadakannya kegiatan FBB tersebut secara virtual. Hal ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang diadakan secara lurung atau offline di sekolah.

"Festival budaya yang biasanya dilakukan secara langsung di sekolah (offline). Tahun ini berbeda karena kita batasi oleh ruang dan jarak. FBB dilaksakan secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting. Ini merupakan sebuah tantangan. Di mana kita dapat membuat atau menyusun konsep acara FBB ini agar peserta didik dapat tetap merasakan euforia kegiatan ini meski dilaksanakan secara virtual," kata Fajrina, Ahad (14/2/2021).

 

FBB Ke-7 diperuntukkan bagi siswa SD/MI/sederajat se-Kota Makassar dan sekitarnya. Pendaftaran telah dibuka sejak Rabu (3/2/2021) dan akan ditutup pada Sabtu (20/2/2021).

Ada empat cabang lomba yang dilombakan yakni, rangking 1 (khusus kelas 6), puisi (kelas 4, 5, dan 6), foto baju adat (kelas 4, 5, dan 6), menyanyi duet lagu daerah (kelas 4, 5, dan 6), menggambar batik (kelas 4, 5, dan 6).

Peserta akan mendapatkan e-certificate bagi pemenang dan juga pendamping guru dan trofi bagi pemenang.

Untuk pendaftaran lomba, calon peserta dapat mengklik tautan http://bit.ly/PENDAFTARANFBBKE7
Untuk petunjuk teknis lomba dapat diakses melalui tautan http://bit.ly/JUKNISFBBKE7

Informasi lebih lanjut, calon peserta dapat menghubungi panitia pada nomor WhatsApp. Ibu Musyo https://wa.me/6289627084914 dan Ibu Arny : https://wa.me/6285242069697.

Citizen Report: Musyorafah

#SMP Islam Athirah 1 Makassar