Minggu, 14 Februari 2021 19:20

HMI Cabang Gowa Raya Sukses Gelar Intermediate Training Tingkat Nasional

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
HMI Cabang Gowa Raya Sukses Gelar Intermediate Training Tingkat Nasional

Intermediate Training (LK II) Tingkat Nasional HMI Cabang Gowa Raya, sukses digelar di Kota Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Gowa (14/02/2021).

RAKYATKU.COM, GOWA - Intermediate Training (LK II) Tingkat Nasional HMI Cabang Gowa Raya, sukses digelar di Kota Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Gowa (14/02/2021).

Kegiatan yang berlangsung kurang lebih 20 hari Screening sejak tanggal 26 Januari sampai 3 Februari 2021 ini, diagendakan di sekretariat HMI Cabang Gowa Raya. Kemudian forum berlangsung sejak tanggal 5-14 Ferbruari 2021. Kegiatan yang dihadiri oleh peserta dari berbagai provinsi se-Indonesia, yang lulus 45 orang.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh berbagai kalangan, pihak Pemprov Sulsel, Pemda Gowa, OKP serta Pengurus Besar HMI, Badan Kordinasi, Pengurus Cabang dan Komisariat serta kader-kader HMI. Yang tentunya materi-materi diisi oleh berbagai narasumber dengan latar belakang yang berbeda.

Baca Juga : Di Intermediate Training HMI, Bupati Bantaeng Paparkan Kriteria Pemimpin Masa Depan

"Sudah kita bincangkan sebelumnya bahwa setiap pertemuan khususnya di HMI Cabang Gowa Raya pasti terjadi peristiwa transaksi ideologi seperti Intermediate Training yang baru saja kita lewati bersama. Kita perlu ketahui bahwa di Tanah Gowa telah lahir tokoh terkemuka di dunia (Syech Yusuf) yang mampu membawa kultur yang spiritnya sangat kuat deras mengalir hingga saat ini. Darinya itu HMI Cabang Gowa Raya lahir dengan spirit Intelektual yang ditopang oleh Kebudayaan," Ketua Umum HMI Cabang Gowa Raya, Ardiansyah.

Lanjut Ardi, dengan membuminya kaderisasi di HMI Cabang Gowa Raya, pihaknya berharap agar senantiasa melahirkan kader-kader yang berintegritas dengan kualitas insan cita. Tentunya yang perlu dihindari bersama ialah janganlah terlena dengan gerakan politik yang tidak berorientasi atau keluar pada Mission HMI itu sendiri.

"Mari Menjaga HMI seperti menjaga rumah kita, mencintai dan merawat HMI sebagaimana mencintai dan merawat diri sendiri, memperlakukan HMI sebagaimana kita beribadah. Selamat kepada peserta Intermediate Training (LK II) HMI Cabang Gowa Raya. Tetaplah berdiri di atas kaki sendiri dengan menaburkan benih kebaikan, jika kemudian yang lainnya terjatuh maka anda akan tetap kokoh," tambahnya.

Baca Juga : HMI Serahkan Rekomendasi untuk Alumnus Bertarung di Musda KNPI Gowa

dr. Taufan Taurita selaku sekjen PB HMI Mengungkapkan bahwa kedepan kader-kader yang telah mengikuti training LK 2 khususnya di HMI Cabang Gowa Raya, mampu bersaing secara global. Bahwa tradisi perkaderan harus dijunjung tinggi hingga memiliki daya saing ke jenjang global.

Persaingan kader secara global harus mengalami peningkatan. Apalagi dalam tantangan zaman hari ini kita dituntut untuk melakukan kaderisasi yang baik agar muncul profesional-profesional muslim (muslim intelegensia) yang menguasai kepemimpinan bangsa di masa yang akan datang.

"Semoga alumni LK 2 HMI Cabang Gowa Raya mampu menjadi leader cerminan kader-kader di komisariat dan cabang masing-masing demi keberlangsungan eksistensi HMI di hari kemudian," pungkasnya.

#HMI Cabang Gowa Raya