Minggu, 14 Februari 2021 14:38

Polres Wajo: Ada Gangguan Kamtibmas, Jangan Ragu Melapor

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kapolres Wajo AKBP Muh Islam
Kapolres Wajo AKBP Muh Islam

Polres Wajo mengimbau masyarakat agar jika ada hal yang menganggu ketentraman, jangan ragu untuk melapor ke pihak berwajib.

RAKYATKU.COM, WAJO - Dalam menjaga dan menciptakan susana kondisi yang tetap aman,nyaman dan kondusif dalam wilayah hukum Polres Wajo Kabupaten Wajo, pihak Polres Wajo mengimbau kepada masyarakat agar jika ada hal yang menganggu ketentraman atau tindakan lainya yang menyalahi hukum diharapkan adanya peran serta untuk terlibat menjaga kondisi tersebut dan disarankan untuk memberi informasi atau mealporkan hal hal yang menyalahi atau meelanggar hukum.

Hal ini tentu sangat diperlukan adanya peran serta dari masyarakat itu sendiri untuk menjaga suasana Kamtibmas dalam wilayah hukum Polres Wajo dan disamping itu tentu Polres Wajo akan intens melakukan kegiatan keamanan bersama seluruh jajaran di 14 Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Wajo yang selalu intens melakukan patroli dan kegiatan lainya demi terciptanya rasa nyaman masyarakat untuk manjaga Kamtibmas.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Wajo AKBP Muh Islam saat bincang bincang dengan awak media ini terkait dengan soal Kamtibmas di wilayah hukum Polres Wajo dan berbagai hal lainya baik itu soal penegakan atau pencegahan yang melawan hukum lainya seperti korupsi.

Baca Juga : Pastikan Keamanan Pemudik, Kapolres Wajo Cek Kesiapan Posko Dalam Rangka Hari Raya Idul Fitri 2024

Muh Islam mengimbau kepada masyarakat yang merasa adanya gangguan kamtibmas agar bisa melaporkan ke kepolisian dan jangan segang segang datang untuk melaporkan untuk kebaikan dan ketentraman dalam menjaga kondisi Wajo.

"Kami harap adanya peran masyarakat dan datang laporkan ke pihak kami jika ada yang melanggar aturan hukum dan mengganggu suasana Kantibmas".Cetusnya

Seperti contoh misalnya adanya info disalah satu postingan medsos yang mengatakan kalau adanya terjadi tindakan hukum pencurian hewan ternak sapi di daerah Tosora milik warga inisial T dan A, namun kenyataan dan faktanya kami Polres Wajo tidak pernah mendapatkan adanya laporan hal tersebut yang disampaikan warga hingga saat sekarang ini ataupun adanya informasi berkaitan adanya curnak yang terjadi.

Baca Juga : Kapolres Wajo Pimpin Apel Operasi Ketupat 2024, Pengamanan Hari Raya Idul Fitri

Jadi kami Polres Wajo berharap jika memang benar adanya ada hal demikian atau gangguan kantibmas lainya silahkan berikan informasi atau laporkan hal tersebut untuk segera Polres tindaklanjuti.Dimana sebelumnya kami berhasil mengungkap jaringan curnak antar daerah.

"Kami tidak bisa bertindak represif manakala tidak ada laporan. Maka, buatlah laporan, bawah sebanyak mungkin saksi saksi. Dan menghimbau kepada masyarakat agar membuat siskamling, upayakan menjaga harta benda dengan baik dan segera melapor manakala ada orang asing di wilayah nya". Ungkap Kapolres

Karena menurut Muh Islam kepedulian akan keamanan daerah lingkungan masing masing sangat di harapkan.Tiap Desa sudah ada bhabinkamtibmas dan babinsa yg membantu masyarakat dan membina masyarakat untuk menjadi polisi bagi dirinya dengan konsep pamswakarsa.Harap Islam

Baca Juga : Peduli Sesama di Bulan Ramadhan, Polsek Keera dan Bhayangkari Bagi Takjil Gratis Ke Pengguna Jalan

Salah satu tokoh masyarakat, Asri Nur sangat mengapreasiasi apa yang dilakukan dan langkah Polres Wajo yang menghimbau warga untuk melaporkan hal gangguan dan menjadi polisi bagi dirinya sendiri dalam menjaga suasana Kantibmas di Kabupaten Wajo dan ini sangat memberi nilai positif bagi masyarakat.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#polres wajo