Sabtu, 13 Februari 2021 17:02

Alumni DDI Mangkoso Ciptakan Aplikasi At-Tausil, Bupati Barru Bangga

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: Istimewa.
Foto: Istimewa.

Aplikasi At-Tausil, yang bermakna "penghubung" merupakan aplikasi berisi ragam informasi produk makanan, pakaian, elektronik, kesehatan, maupun jasa.

RAKYATKU.COM, BARRU - Kehadiran start up At-Tausil, menjadi kabar gembira bagi masyarakat Barru.

Pasalnya, teknologi informasi pada masa pandemi COVID-19 ini menjadi tumpuan geliat ekonomi daerah untuk mempertemukan pasar di dalam genggaman.

Jelang berakhirnya masa kerja Bupati Barru, Suardi Saleh, bersama Wakil Bupati Barru, Nasruddin Abdul Muttalib, 17 Februari nanti, Bupati menerima audiensi dari pengembang aplikasi start up At-Tausil, Rasyid Ridha, di ruang kerjanya.

Baca Juga : Audience dengan Bupati Barru, Pengurus Baru IKA Gappembar Siap Dilantik

"Alhamdulillah, apresiasi kami terhadap karya dari Rasyid Ridha, alumni DDI Mangkoso yang menginisiasi lahirnya aplikasi At-Tausil," kata Bupati Suardi Saleh, Sabtu (13/2/2021).

Dia berkeinginan kuat agar aplikasi ini hadir sebagai fasilitator yang menghubungkan aktivitas kebutuhan transaksi masyarakat, baik yang sifatnya profit maupun transaksi interaksi antarindividu dengan individu lainnya.

"Dengan hadirnya At-Tausil, semoga dapat memaksimalkan potensi para pelaku usaha dan memudahkan segala macam bentuk aktivitas keseharian kita," ucap Suardi.

Baca Juga : Bupati Barru Serahkan SK Pensiun Bagi 73 PNS dan SK Baru PPPK Bagi 145 Orang

"Apalagi dengan harga terjangkau, di tengah berlanjutnya wabah COVID-19 yang mengharuskan tetap dan terus mengikuti himbauan protokol kesehatan, Semoga berkah, insyaallah," kata Suardi memberikan semangat dan doanya kepada Rasyid Ridha dan timnya.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap karya putra daerah ini, Suardi meminta kepada Dinas Perizinan memberikan kemudahan izin usaha dan fasilitas regulasi secara gratis.

Rasyid Ridha selaku founder menyampaikan rasa bangga dan harunya atas dukungan dari pemerintah daerah.

Baca Juga : KNPI Barru Audiensi dengan Bupati Bahas Persiapan Pelantikan dan Rapat Kerja Pengurus

"Alhamdulillah, Bupati mendukung kami, bahkan izin usaha dan beberapa administrasi sesuai regulasi dibuatkan langsung. Saya jadi terharu dan semakin bersemangat untuk memenuhi harapan Bapak memfasilitasi kebutuhan masyarakat melalui aplikasi ini," ungkap Rasyid.

Aplikasi At-Tausil, yang bermakna "penghubung" merupakan aplikasi berisi ragam informasi produk makanan, pakaian, elektronik, kesehatan, maupun jasa. Seluruhnya dapat terkoneksi dalam suatu aplikasi yang dapat diunduh di Play Store.

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru #DDI Mangkoso