Sabtu, 13 Februari 2021 09:02

Kini Jadi 52, Delapan Masjid Kembali Ditutup di Arab Saudi

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kini Jadi 52, Delapan Masjid Kembali Ditutup di Arab Saudi

Kementerian menggarisbawahi pentingnya mematuhi tindakan pencegahan.

RAKYATKU.COM -- Delapan masjid lagi di Arab Saudi ditutup sementara setelah jemaah dinyatakan positif terkena virus corona. Total masjid yang ditutup selama lima hari terakhir menjadi 52.

Dalam pernyataan yang dikeluarkan oleh Saudi Press Agency, Kementerian Urusan Islam, Dakwah dan Bimbingan mengatakan bahwa dari total 52 masjid, 38 telah dibuka kembali setelah mensterilkannya dan mengambil semua tindakan yang diperlukan untuk memastikan kesehatan dan keselamatan jamaah.

Menurut kementerian, dari delapan masjid yang ditutup selama inspeksi lapangan, dua masjid di Jeddah, satu masjid di Al Qunfudhah di Makkah, dua di Riyadh, satu masjid di Provinsi Ahad Al Masarha di Jazan, sebuah masjid di Provinsi Nariyah di wilayah timur, dan sebuah masjid di Provinsi Rijal Almaa di wilayah Asir.

Baca Juga : Masih Ada 26 Jemaah Haji Indonesia 1444 H Dirawat di RS Arab Saudi

Kementerian sekali lagi menggarisbawahi pentingnya mematuhi tindakan pencegahan. Meminta semua orang untuk melaporkan setiap pelanggaran atau kelalaian dalam menerapkan tindakan pencegahan yang disetujui oleh otoritas yang kompeten dengan memanggil nomor bebas pulsa 1933. (Sumber: Gulf News)

#arab saudi #Masjid Ditutup