Jumat, 12 Februari 2021 19:01

Balapan Formula 1 Hampir Dimulai, Fernando Alonso Kecelakaan saat Naik Sepeda

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Fernando Alonso. FOTO: MARCA
Fernando Alonso. FOTO: MARCA

Alonso memutuskan kembali dari masa pensiun dengan memperkuat Alpine F1 Team pada F1 2021.

RAKYATKU.COM - Nahas menimpa Fernando Alonso. Pembalap Formula 1 itu mengalami kecelakaan saat sedang bersepeda tak jauh dari kediamannya di Lugano, Swiss.

Alpine F1 Team mengkonfirmasi bahwa Fernando Alonso mengalami kecelakaan lalu lintas saat bersepeda di Swiss.

Fernando dalam kondisi sadar dan baik-baik saja, saat ini sedang menunggu tes medis lebih lanjut yang dilakukan Jumat (12/2/2021) waktu setempat.

Alonso saat ini dirawat di rumah sakit yang ada di Bern, Swiss. La Gazzetta dello Sport mengutip tim medis menyebut bahwa ada sejumlah fraktur di tubuh Alonso. Meski demikian, tak ada cedera serius yang dialami pebalap Spanyol itu.

Sedangkan Cadena SER, seperti yang ditulis Daily Mail, menyebut bahwa wajah dan rahang Alonso mengalami cedera karena membentur tanah, sebagai akibat dari tabrakan.

Seperti diketahui GP Bahrain tinggal enam pekan lagi. Seri pembuka F1 musim 2021 itu berlangsung pada 28 Maret.

 

Alonso memutuskan kembali dari masa pensiun dengan memperkuat Alpine F1 Team pada F1 2021. Sebelumnya, juara dunia F1 dua kali itu absen dari ajang balap jet darat pada 2019-2020 dan emilih mengikuti kompetisi lainnya.

Kembalinya Alonso tidak terlepas dari kepergian Daniel Ricciardo ke McLaren. Dia didapuk untuk menjadi tandem Esteban Ocon di Tim Alpine yang merupakan penamaan ulang (rebranding) dari Renault.

Alpine F1 berencana merilis mobil baru untuk Kejuaraan Dunia 2021 yang diberi nama A521 pada awal Maret mendatang. Jet darat anyar tersebut diharapkan mampu tampil kompetitif pada F1 2021.

Duet Alonso dan Ocon dipercaya untuk mengemudikan jet darat tersebut. Gabungan antara pembalap berpengalaman serta bakat muda, diyakini menjadi kunci sukses menantang trio Red Bull Racing, Scuderia Ferrari, dan Mercedes AMG.

#Fernando Alonso #Formula 1