Jumat, 12 Februari 2021 13:44

Islam Iskandar Apresiasi Pembangunan Taman Baca Macanga ri Bontoramba

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Islam Iskandar.
Islam Iskandar.

Islam menyampaikan apresiasi terhadap Camat Bontoramba karena memiliki kemampuan untuk menghadirkan partisipasi masyarakat dalam menyelesaikan pembangunan taman baca Macanga ri Bontoramba.

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Ketua Komisi 1 DPRD Jeneponto, Muh. Islam Iskandar, turut hadir dalam penandatanganan prasasti taman baca Macanga ri Bontoramba (Macan Bontoramba).

Prasasti ditandatangani oleh Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, yang juga merupakan putra dari mantan bupati, Ishak Iskandar, asal dari Kecamatan Bontoramba tersebut.

Sebagai legislator yang pernah mewakili Dapil II Bontoramba- Tamalatea, Islam masih sering bersilaturahmi dengan masyarakat Bontoramba meskipun saat ini dia terpilih di Dapil berbeda, Kelara-Rumbia.

Baca Juga : Bahas Permendagri, Anggota DPRD Jeneponto Ikut Bimtek di Makassar

Kedekatan ini bukan hanya karena dia sebagai legislator. Ternyata Islam juga memiliki kekerabatan yang sangat dekat dengan masyarakat Bontoramba.

Dalam sambutan Bupati Jeneponto, ada empat putra terbaik dari Bontoramba yang menjadi pemimpin di daerah ini. Salah satunya Ishak Iskandar Kr. Tumpu adalah kakek dari Islam Iskandar.

 

Selain itu, sebagai mitra dari Komisi I DPRD, dia hadir untuk melihat perkembangan pembangunan yang telah dilakukan oleh pemerintah Kecamatan Bontoramba untuk menjadi bahan pada saat rapat di DPRD Jeneponto.

Baca Juga : DPRD Jeneponto Usulkan 5 Ranperda, 3 yang Jadi Prioritas

Sementara itu, Islam menyampaikan apresiasi terhadap Camat Bontoramba karena memiliki kemampuan untuk menghadirkan partisipasi masyarakat dalam menyelesaikan pembangunan taman baca Macanga ri Bontoramba.

"Ini karena kalau melihat anggaran sesuai nilai kontrak dengan bangunan semegah ini tentu tidak cukup. Karena itu berharap masyarakat memelihara karya yang telah dibuat untuk senantiasa digunakan menjadi ruang terbuka hijau," ujar Islam, Jumat (12/2/2021).

Dia menyebutkan, tempat ini juga harus menciptakan nilai tambah lain seperti menjadi salah satu pusat interaksi pemuda-pemuda di Bontoramba dalam melahirkan ide dan gagasan positifnya untuk peningkatan ekonomi masyarakat.

Baca Juga : DPRD Jeneponto Punya 10 Daftar Usulan Ranperda 2021

Legislator dari partai Demokrat ini juga memberikan pesan kepada Camat Bontoramba, Muhammad Nurlewa Saad, yang merupakan sahabarnya untuk terus berinovasi menghadirkan entitas-entitas baru di Bontoramba.

"Karena daerah ini syarat akan makna dan sejarah di masa lalu. Pak Camat jangan berhenti sampai di sini, teruslah berkarya dan berinovasi untuk masyarakat dan kemajuan daerah," sebutnya

Turut hadir dalam kesempatan ini, yakni Anggota DPRD Jeneponto Dapil Bontoramba-Tamalatea Nur Amin Tantu, Salinringi (PDIP), Hartono (PKB), serta unsur OPD dan para kades se-Kecamatan Bontoramba.

Penulis : Samsul Lallo
#DPRD Jeneponto #Islam Iskandar