Rabu, 10 Februari 2021 15:48

Miniatur Ka'bah di Masjid Agung Kota Palopo Mulai Dibangun

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Miniatur Ka'bah di Masjid Agung Kota Palopo Mulai Dibangun

Tahun ini dapat diselesaikan dan dapat dimanfaatkan.

PALOPO - Wali Kota Palopo M Judas Amir melakukan pencanangan dan peletakan batu pertama pembangunan miniatur ka'bah di pelataran Masjid Agung Kota Palopo, Rabu 10 Februari 2021.

Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Palopo Harianto mengapresiasi dan terima kasihnya atas komitmen Pemkot Palopo dalam pembangunan miniatur ka'bah Masjid Agung Kota Palopo.

"Ini menandakan bahwa semangat kita untuk menjadikan Kota Palopo sebagai kota religi," katanya.

Baca Juga : Pelaku Usaha Mikro di Palopo Dapat Bantuan Rp1,2 Juta, Ini Syaratnya

Pembangunan akan dilaksanakan tahun ini. Saat ini dalam proses untuk pemilihan penyedia dan dalam waktu dekat pelaksana akan melanjutkan pembangunan miniatur ka'bah Masjid Agung.

Adapun anggaran dalam pembangunan ini kurang lebih Rp 6 Miliar. "Tahun ini dapat diselesaikan dan dapat dimanfaatkan," tandasnya.

 

Wali Kota Palopo M Judas Amir menyampaikan bahwa pembangunan miniatur dapat berlangsung dengan perencanaan yang baik.

Baca Juga : Wali Kota Palopo Rakor Bersama Forkopimda Jelang Bulan Suci Ramadan

"Pengawasan dari seluruh unsur sangatlah penting dan pada saat dibuat perencanaan secara baik tapi setelah dihitung dana yang dibutuhkan ternyata hanya Rp6 miliar. Tapi kualitas segala sesuatu dari sudut pandang bangunan ini sesuai dengan perencanaan tentu tidak ada masalah," kata Judas.

"Dan ini perlu diberikan pemahaman yang baik kepada masyarakat jangan sampai kebaikan yang kita lakukan ini nantinya timbul kesan yang kurang baik di tengah masyarakat," harap Judas.

Peletakan batu pertama pembangunan miniatur ka'bah Masjid Agung Kota Palopo oleh Wali Kota Palopo yang disaksikan oleh Ketua Pengadilan Negeri, Ketua MUI Kota Palopo, Ketua MUI Kabupaten Luwu, Sekretaris Daerah Kota Palopo, Wakil Ketua DPRD, unsur Forkopimda, serta pimpinan Perangkat Daerah Kota Palopo.

#pemkot palopo