Rabu, 10 Februari 2021 16:02
Bupati Barru, Suardi Saleh.
Editor : Nur Hidayat Said

RAKYATKU.COM, BARRU - Pers atau media massa merupakan tumpuan dalam meningkatkan kepercayaan publik maupun menyosialisasikan kebijakan pemerintah.

 

Peran insan pers di Kabupaten Barru terlihat makin strategis dengan tingginya arus informasi dan komunikasi di era digital ini, yang dapat dikolaborasikan secara sinergi dan harmonis.

Olehnya, pada Hari Pers Nasional (HPN), secara terbuka Bupati Barru, Suardi Saleh menyampaikan testimoninya mengenai pers, Selasa (9/2/2021) kemarin.

Baca Juga : Jambore Pendidikan Barru Digelar di Kaki Gunung Nepo, Bupati Janji Akses Jalan Segera Diperbaiki

Suardi dengan lugas memaparkan peran insan pers Barru yang selama ini bersama Pemkab Barru berjuang meningkatkan kesejahteraan rakyat utamanya pada masa pandemi COVID-19 ini.

 

"Selamat Hari Pers, saya bangga mengenal dan dekat dengan semua insan pers, khususnya wartawan dan aktivis media yang selama ini turun tangan di Satgas COVID-19, maupun yang ikhlas menyebarluaskan program kegiatan Pemda," tutur Suardi yang memang selama ini dekat dengan semua insan pers, bahkan Barru salah satu Kabupaten yang memiliki inovasi dengan melibatkan semua wartawan lokal dalam mengatasi pandemi COVID-19.

Suardi berharap pers pada hari istimewanya, tetap konsisten untuk objektif, adil, dan beretika dalam menyampaikan pemberitaan kepada masyarakat, serta jujur dalam mengabarkan peristiwa di tengah Masyarakat kepada pemerintah.

Baca Juga : Bupati Barru Buka Jambore Pendidikan 2024: Perkuat Ukhuwah dan Tingkatkan Mutu Pendidikan

"Terus bersama mengabarkan kinerja Pemda dengan cara yang baik, semoga kita bisa menjaga citra baik di mata publik agar masyarakat daerah stabil dan investor di luar sana tertarik," tambah Suardi yang menganggap segala hambatan dan kelemahan, akan mudah diatasi apabila pers terlibat konsisten memperkuat kelebihan daerah serta mengabarkan peluang yang ada.

Suardi menegaskan hal ini berkali-kali pada berbagai kesempatan, bahwa media massa, satu bagian penting dari quintuple helix yang dapat mengakselerasi perubahan pembangunan Barru, lebih maju dan lebih sejahtera.

"Terima kasih untuk semua dukungannya dan mari kita bangkit dari pandemi dengan insan pers sebagai akselerator perubahannya" tutur Suardi.

Baca Juga : KKN Angkatan XXV STAI Al Gazali Barru Gelar Seminar Program Kerja di Desa Palakka

HPN diselenggarakan tiap 9 Februari bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), didasarkan pada Keputusan Presiden Nomor 5 tahun 1985. Tercatat bahwa pers nasional Indonesia mempunyai sejarah perjuangan dan peranan penting dalam melaksanakan pembangunan sebagai pengamalan Pancasila.

Penulis : Achmad Afandy