Selasa, 09 Februari 2021 22:30

Hadir pada Peringatan Isra Mikraj di SD Islam Athirah 2 Makassar, UAS Ingatkan Pesan Rasulullah dan Abubakar

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ustaz Abdul Somad
Ustaz Abdul Somad

Ustaz Abdul Somad mengungkap tujuh hikmah pendidikan akhlak zaman now melalui momen Isra dan Mikraj.

RAKYATKU.COM - SD Islam Athirah 2 Makassar menggelar peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam bersama Ustaz Abdul Somad (UAS). Mengusung tema “Pendidikan Akhlak Zaman Now”.

Kegiatan tersebut digelar secara virtual melalui aplikasi konferensi video Zoom meeting, Selasa (9/2/2021).

Kegiatan ini bertujuan dalam rangka peringatan Isra dan Mikraj Nabi Muhammad SAW dari Masjidilharam di Makkah ke Masjidilaqsa di Palestina lalu ke Sidrathul Muntaha. Sejumlah 439 peserta mengikuti acara tersebut dari rumah masing-masing.

Baca Juga : Sebut Polemik UAS Undangan Perang Singapura, Rocky Gerung: Jokowi Harusnya Tersinggung

Kegiatan ini juga ditayangkan melalui channel YouTube Athirah TV. Beberapa orang tua peserta didik juga turut mendampingi putra-putrinya selama kegiatan berlangsung.

Direktur Sekolah Islam Athirah, Syamril, ST, MPd dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya atas terselenggaranya kegiatan ini. Ia berharap apa yang akan dikaji dapat bermanfaat dan acara berjalan dengan lancar.

“Kita bersyukur hari ini, hari Selasa kita ada acara seperti ini tentu apresiasi yang sebesar-besarnya kepada OPDIS dan juga BMJ telah menyelenggarakan acara yang luar biasa ini. Insya Allah hari ini kita akan mengikuti peringatan Isra dan Mikraj, hikmahnya apa saja terkait dengan mendidik akhlak di zaman now. Terima kasih Ustaz Abdul Somad, semoga apa yang kita kaji nanti bisa bermanfaat. Dan terima kasih juga bukunya sudah diterima. Ini buku dari beliau semoga berkah dan semoga acara ini lancar semuanya, mari kita ikuti dengan baik," ungkapnya.

Baca Juga : Ini Alasan Singapura Deportasi Ustaz Abdul Somad

Ketua Organisasi Peserta Didik Intra Sekolah (OPDIS), Achmad Ghifari Ahsan dalam kesempatan yang sama mengungkapkan rasa syukurnya karena peringatan Isra Mikraj tahun ini dilaksanakan bersama Ustaz Abdul Somad (UAS).

“Alhamdulillah peringatan Isra Mikraj tahun ini dengan penceramah yang luar biasa sekali yaitu, guru kami Syekh Abdul Somad. Semoga guru kami Syekh Abdul Somad sehat selalu, aamiin. Semoga apa yang disampaikan guru kita nanti dapat menjadi berkah bagi kita semua dan kepada sekolah yang kita cintai ini, SD Islam Athirah 2 Makassar," ungkapnya.

Baca Juga : Blak-blakan Dideportasi Singapura, Ustaz Abdul Somad: Apakah karena Teroris? Apakah karena ISIS?

Selanjutnya, Ketua Badan Musyawarah Jamiah (BMJ), Chitra Artha Sugita, menyampaikan apresiasi kepada pihak sekolah karena telah membentuk OPDIS yang mampu meningkatkan kompetensi peserta didik. Ia juga berharap agar situasi kembali normal sehingga anak-anak dapat kembali berkumpul di lingkungan sekolah.

“OPDIS SD Islam Athirah 2 Makassar mampu meningkatkan kepercayaan diri anak-anak, berbicara di depan umum baik itu kultum maupun forum diskusi, itu adalah contoh kecil dari OPDIS. Tidak hentinya kita berharap agar situasi kembali normal, anak-anak kita, pengurus OPDIS dan seluruh siswa selalu diberikan kesehatan, agar kemudian kembali berkumpul di lingkungan sekolah yang kita cintai. Demikian dari saya, tidak lupa saya mengingatkan untuk ayah bunda yang ingin menyekolahkan anaknya di Athirah dan menyarankan bagi orang tua yang masih pikir-pikir anaknya sekolah dimana, segera miki daftarkan di SD Islam Athirah 2, saya dengan anak ke empat tahun ini,” ujar Chitra.

Menurut Ustaz Abdul Somad, ada tujuh hikmah pendidikan akhlak zaman now melalui momen Isra dan Mikraj. Di antaranya, pendidikan kekuatan mental anak untuk tidak bergantung kepada apapun dan siapapun selain Allah, pendidikan menjadi imam siap jadi pemimpin, anak yang hatinya tergantung di masjid, jangan saling mengejek, rajin bersedekah, mendirikan salat, dan bermasyarakat.

Baca Juga : Kabar Ustaz Abdul Somad Dideportasi, Ini Keterangan Dubes RI untuk Singapura

“Kita ajar anak-anak kita, dia akan mengajarkan anaknya, istrinya, dia akan mengajarkan cucunya, mengalirlah pahala bagi kita semua, generasi yang salat. Nabi sebelum meninggal memesankan, salat, salat, salat. Abu Bakar ketika diangkat menjadi khalifah pesannya salat, pesankan ke anak-anak kita salat,” jelasnya.

Peringatan Isra Mikraj ini juga disaksikan jemaah melalui siaran Athirah TV dan channel YouTube OPDIS & MPK SD Islam Athirah 2 Makassar. Kegiatan ini berakhir pukul 15.30 wita. (Laporan: Ilham Mais, SPd)

#SD Islam Athirah 2 Makassar #Ustaz Abdul Somad