Selasa, 09 Februari 2021 21:33

Komisi II DPRD Jeneponto Kunjungi Petrokimia Gresik Wilayah Sulsel

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Komisi II DPRD Jeneponto Kunjungi Petrokimia Gresik Wilayah Sulsel

Komisi II DPRD Kabupaten Jeneponto melakukan kunjungan kerja untuk melakukan konsultasi dan koordinasi ke PT Petrokimia Gresik Wilayah Sulsel di Makassar, Selasa (9/2/2021).

RAKYATKU.COM, JENEPONTO -- Komisi II DPRD Kabupaten Jeneponto melakukan kunjungan kerja untuk melakukan konsultasi dan koordinasi ke PT Petrokimia Gresik Wilayah Sulsel di Makassar, Selasa (9/2/2021).

Kunjungan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jeneponto dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD Jeneponto Irmawati, dia didampingi oleh Ketua Komisi II Hanafi Sewang.

Selain itu, hadir juga Muh Amin Tantu, H Muhammad, Mega Yanu Arimbi, Salinringi, Zainuddin Bata, Halim BK, H. Abd Rasyid, Hartono dan Nurhadi Junianto. 

Baca Juga : Bahas Permendagri, Anggota DPRD Jeneponto Ikut Bimtek di Makassar

Rombongan dari DPRD Jeneponto tersebut diterima langsung oleh Kepala SPDP Sulawesi Selatan PT. Petrokimia Gresik Setyawan Suryo K.J.

"Seperti diketahui alokasi Pupuk SP-36 di Kabupaten Jeneponto sangat minim dalam alokasi e-RDKK dibanding dengan pupuk ZA dan NPK, dan ini sangat meresahkan petani,"ujarnya 

 

Stok Pupuk di gudang lini III PT. Petrokimia Gresik di Kabupaten Jeneponto pada bulan Januari 2021 sangat minim mulai dari pupuk ZA, NPK dan SP-36.

Baca Juga : DPRD Jeneponto Usulkan 5 Ranperda, 3 yang Jadi Prioritas

"Sehingga petani harus mengambil alternatif memakai hanya pupuk UREA," ungkap Ketua Komisi II DPRD Jeneponto Hanafi Sewang kepada Wartawan.

Legislator Fraksi PAN itu, menambahkan  perlu melakukan konsultasi ini ke pihak terkait dan setelah memantau dilapangan baik itu petani, pengecer dan distributor.

"Kami banyak menerima keluhan terkait sistem pelaporan penyaluran pupuk di tingkat pengecer dan distributor," tutupnya.

Baca Juga : DPRD Jeneponto Punya 10 Daftar Usulan Ranperda 2021

 

Penulis : Samsul Lallo
#DPRD Jeneponto