Selasa, 09 Februari 2021 23:55

Mulai Akhir Februari, 5.000 Jurnalis Bakal Disuntik Vaksin Covid-19

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi
Ilustrasi

Jokowi menyebut, 5.000 vaksin yang dialokasikan untuk awak media diambil dari 1,2 juta vaksin Sinovac yang didatangkan pemerintah dari China pada Desember 2020 lalu.

RAKYATKU.COM - Presiden Joko Widodo berjanji untuk mengalokasikan vaksin Covid-19 bagi para insan pers.

Ia menyebut, vaksinasi virus corona kepada awak media akan dilakukan di akhir bulan ini hingga awal Maret 2021.

"Nanti di akhir bulan Februari sampai awal Maret nanti untuk awak media sudah kita siapkan kira-kira 5.000 orang untuk bisa divaksin, ini termasuk pertama," kata Jokowi dalam acara Puncak Peringatan Hari Pers Nasional 2021 di Istana Negara, Jakarta, Selasa (9/2/2021).

Baca Juga : Gebyar Vaksin Covid-19, Pemkab Gowa Siapkan Doorprize Puluhan Sepeda Motor

Jokowi menyebut, 5.000 vaksin yang dialokasikan untuk awak media diambil dari 1,2 juta vaksin Sinovac yang didatangkan pemerintah dari China pada Desember 2020 lalu. Saat ini, vaksin tersebut tengah diproses oleh PT Bio Farma.

"Nanti keluar dari Bio Farma 1,2 juta, kita berikan 5.000 untuk awak media," ujar Jokowi dilansir dari kompas.com.

Jokowi yakin, banyak awak media yang sudah ingin divaksinasi.

Baca Juga : Pria Ini Divaksinasi 90 Kali demi Jual Kartu Vaksin Palsu

Namun, untuk saat ini pemerintah memprioritaskan vaksinasi bagi tenaga kesehatan, para pelayan publik, serta pedagang pasar yang menjadi garda terdepan pelayanan masyarakat.

Jokowi mengaku, pemerintah terus bekerja keras untuk memperoleh vaksin Covid-19. Salah satu belanja besar yang pemerintah yakni yang berkaitan dengan kebutuhan vaksinasi.

"Selain berat untuk menangani permasalahan kesehatan, juga berat dalam menggerakkan perekonomian tatkala sektor swasta mengalami perlambatan yang signifikan," kata Jokowi.

#Vaksin Covid-19