Selasa, 09 Februari 2021 15:44

PKK Parepare Punya Peran Besar dalam Penanggulangan Covid-19

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
PKK Parepare Punya Peran Besar dalam Penanggulangan Covid-19

Webinar itu mengangkat tema Peran Edukasi Dalam Penanggulangan Covid-19.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan mengikuti webinar yang diselenggarakan PKK Provinsi Sulsel, Senin, (8/2/2021). Webinar itu mengangkat tema Peran Edukasi Dalam Penanggulangan Covid-19.

Dalam arahannya, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Lies F Nurdin menyampaikan tantangan Pandemi Covid-19 yang kian mengeratkan peran PKK kepada masyarakat.

“Tahun 2020 di masa Pandemi, peran PKK nyata dalam menggerakkan masyarakat. Pada 24 Kab/Kota, 307 Kecamatan dan 3.047 Desa/Kelurahan, upaya ini banyak memberi andil dalam berbagai upaya pemutusan rantai Covid-19 sekaligus pemulihan ekonomi,” sebutnya.

Baca Juga : Pemkot Parepare Gelar Hala Bihalal Usai Libur Panjang Lebaran

Pada kesempatan ini, Lies juga menyebutkan beberapa capaian program dan strategi PKK Sulsel di tahun 2021. Program tersebut diantaranya menghadirkan perpustakaan ibu dan anak yang telah fungsional di awal tahun, pembangunan koperasi wanita sejahtera Masagena, pembangunan rumah sehat berbasis kearifan lokal di GOR Sudiang, dan penyusunan buku khasanah kuliner dan kerajinan Sulawesi Selatan.

“Untuk Menjalankan program ini ke depan sangat diharapkan kerjasama Ketua TP PKK se-Sulawesi Selatan. Dalam menjalankan tim penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan harus bersinergi dan berkalaborasi dengan Tim penggerak PKK Kabupaten/Kota se Sulawesi Selatan,” harap Lies F Nurdin.

Penulis : Hasrul Nawir
#erna rasyid taufan #Pemkot Parepare