Selasa, 09 Februari 2021 15:30

Hari Pers Nasional, Astra Motor Berikan Layanan Servis dan Ganti Oli Gratis

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Hari Pers Nasional, Astra Motor Berikan Layanan Servis dan Ganti Oli Gratis

Setidaknya akan ada 800 sepeda motor jurnalis yang akan mendapatkan layanan servis dan ganti oli gratis dari Astra Motor

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Astra Motor selaku main dealer sepeda motor Honda untuk 12 wilayah di Indonesia memperingati Hari Pers Nasional (HPN) bersama jurnalis di seluruh wilayah pemasarannya.

Menjadi kegiatan tahunan, setidaknya akan ada 800 sepeda motor jurnalis yang akan mendapatkan layanan servis dan ganti oli gratis dari Astra Motor dengan program bertajuk Astra Motor Sahabat Pers.

Kepala Wilayah Astra Motor Sulawesi Selatan, Thamsir Sutrisno, mengatakan bahwa insan pers, baik itu jurnalis maupun karyawan media massa lainnya yang bekerja di balik layar, memiliki peranan yang besar dalam penyebaran informasi positif untuk membangun Indonesia.

Baca Juga : Peringati Hari Kartini, Astra Motor Sulawesi Selatan Selenggarakan Fashion Urban Style With Stylo 160

Terlebih lagi pada masa pandemi ini, insan pers sangat berperan membantu pemerintah untuk memutus rantai penyebaran COVID-19 melalui informasi teraktual baik secara regional, nasional maupun mancanegara.

"Dengan segala keterbatasan yang ada di masa pandemi ini, kami tetap berusaha memperingati Hari Pers Nasional sebagai bentuk apresiasi terhadap sahabat pers yang ada di wilayah pemasaran main dealer Astra Motor," kata Thamsir, Selasa (9/2/2021).

Thamsir menambahkan bahwa sebagian besar jurnalis menggunakan sepeda motor untuk mobilitas saat liputan. Untuk itu, pihaknya ingin motor yang dikendarai bisa selalu aman dan prima sehingga mendukung aktivitas saat mengejar berita.

Baca Juga : Astra Motor Sulawesi Selatan Ajak Masyarakat Pahami Fungsi Marka Jalan agar #Cari_Aman Selama Berkendara

Peringatan HPN 2021 kali ini sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya, di mana tahun ini Astra Motor tidak melakukan servis kunjung ke media setempat.

Namun, Astra Motor membagikan voucher service dan ganti oli gratis bagi insan pers yang dapat ditukarkan di jaringan AHASS Astra Motor yang telah ditentukan.

Selain memperingati HPN 2021 dan kegiatan ini juga sebagai komitmen Astra Motor menerapkan protokol kesehatan yang berlaku di jaringan Astra Motor dan juga untuk memutus rantai penyebaran COVID-19 di Indonesia.

Baca Juga : Double THR, Astra Motor Sulawesi Selatan Beri Banyak Keuntungan untuk Pembelian Honda BEAT, Genio, dan Scoopy

Program servis dan ganti oli gratis ini dilakukan serentak di 12 wilayah di Indonesia, mulai dari Bengkulu, Sumatra Selatan, Jakarta, Jawa Tengah, Yogyakarta, Bali, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Timur 1 & 2 (Balikpapan & Samarinda), Kalimantan Barat, Sulawesi Selatan, hingga Papua.

“Semoga dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional ini, insan pers beserta Astra Motor dapat terus satu satu wujudkan mimpi masyarakat," ucap Thamsir.

#asmo sulsel #hari pers nasional