Senin, 08 Februari 2021 23:04

Israel Klaim Temukan Obat Covid-19

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi
Ilustrasi

Arber menuturkan obat dengan nama EXO-CD24 itu tidak mahal tapi efektif dan harus diberikan dengan dosis satu kali selama lima hari.

RAKYATKU.COM - Rumah sakit Ichilov Israel mengklaim sudah menemukan obat Covid-19, menurut laporan dari portal berita KAN News via merdeka.com.

Para peneliti di Rumah Sakit Ichilov kemarin mengumumkan mereka mendapatkan hasil positif dalam uji coba tahap awal obat Covid-19.

Dilansir dari laman Ynet News, Kamis (4/2), Profesor Nadir Arber dari Pusat Pencegahan Kanker di rumah sakit itu mengatakan dia sudah mengujicoba obat itu kepada pasien dengan kondisi moderat dan serius dan hasilnya 95 persen berhasil.

Baca Juga : Uji Klinis Berhasil, Umifenovir Efektif Obati COVID-19

Arber menuturkan obat dengan nama EXO-CD24 itu tidak mahal tapi efektif dan harus diberikan dengan dosis satu kali selama lima hari.

Dari 30 pasien yang diberikan obat, 29 di antaranya memperlihatkan perbaikan kondisi dalam dua hari dan boleh pulang dari rumah sakit setelah tiga atau lima hari kemudian.

 

Satu pasien juga sembuh meski membutuhkan waktu beberapa hari lebih lama, kata pihak rumah sakit.

Baca Juga : WHO Bakal Uji 3 Obat COVID-19, Salah Satunya Biasa Digunakan untuk Kanker

Setelah memberikan hasil yang positif, pihak rumah sakit mengajukan permohonan kepada Komite Kementerian Kesehatan Hesinki untuk memperpanjang masa pengujian kepada lebih banyak pasien.

#obat covid-19