Senin, 08 Februari 2021 20:35

Rekor Baru Ibrahimovic yang Kini Sudah Cetak 501 Gol

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Zlatan Ibrahimovic
Zlatan Ibrahimovic

Jika dirinci, penyerang gaek asal Swedia itu sudah mengemas 83 gol selama dua periode membela AC Milan.

RAKYATKU.COM - Zlatan Ibrahimovic baru-baru ini bikin rekor mengesankan. Rekor tersebut tercipta saat mencetak dua gol dalam kemenangan AC Milan atas Crotone dengan skor 4-0.

AC Milan ditantang Crotone dalam lanjutan Serie A di San Siro, Minggu (7/2/2021) malam WIB. Rossoneri menang 4-0 berkat brace dari Ibrahimovic dan Ante Rebic.

Adalah Ibrahimovic yang membuka keunggulan AC Milan pada menit ke-30. Penyerang 39 tahun itu kemudian mencetak gol kedua menit 64', sebelum akhirnya diganti oleh Mario Mandzukic 13 menit jelang laga bubaran.

Baca Juga : Positif Covid-19, Ibrahimovic: Berani-beraninya Menantang Saya, Ide yang Buruk

Menurut catatan Opta, tambahan dua gol tersebut membuat Ibrahimovic kini sudah mencetak 501 gol sepanjang kariernya di level klub. Jika dirinci, penyerang gaek asal Swedia itu sudah mengemas 83 gol selama dua periode membela AC Milan.

Sementara gol yang paling banyak dicetak Ibrahimovic saat berseragam Paris Saint-Germain dengan 256 gol. Kemudian mencetak 66 gol saat membela Inter Milan serta 53 gol di LA Galaxy, 48 gol di Ajax Amsterdam, 29 gol di Manchester United, 26 gol di Juventus, 22 gol di Barcelona, dan 18 gol saat berseragam klub masa mudanya, Malmo FF.

 

Ibrahimovic sendiri tampil tajam sepanjang Serie A musim ini. Ia sudah mencetak 14 gol, hanya terpaut dua gol dari top skor sementara Cristiano Ronaldo (16).

Baca Juga : Positif Covid-19, Ibrahimovic: Berani-beraninya Menantang Saya, Ide yang Buruk

Berkat penampilan apik Ibrahimovic, AC Milan kini kembali ke punca klasemen Serie A dengan 49 poin, atau unggul dua angka dari pesaing terdekat Inter Milan. Rossoneri pun kini berpeluang menyudahi puasa gelar selama 10 tahun terakhir.

Sponsored by advertnative
 
#Zlatan Ibrahimovic