Sabtu, 06 Februari 2021 19:38

Jelang Kongres Askab PSSI Barru, Abustan AB Mencuat sebagai Calon Ketua

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Abustan AR.
Abustan AR.

Abustan AR membentuk sekolah sepak bola yang juga dibina langsung oleh Abustan Foundation.

RAKYATKU.COM, BARRU - Babak penjaringan calon Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Barru masih terus bergilir. Beberapa nama kembali mencuat dan perlahan mengerucut.

Sekda Barru, Abustan AB, salah satu yang kemudian diharapkan publik sepak bola hadir menangani organisasi olahraga paling populer ini.

Pasalnya, mantan Kepala Dinas Pendidikan dan Kepala Bappeda Barru ini, dinilai selalu hadir dan peduli terhadap kemajuan sepak bola daerah.

Baca Juga : Bupati Barru Lepas Kontingen Sepak Bola Pra Porprov Menuju Parepare

Terakhir, adalah kesuksesannya membentuk sekolah sepak bola yang juga dibina langsung oleh Abustan Foundation.

Abustan tidak menampik adanya harapan beberapa pihak yang memintanya untuk memimpin Askab PSSI Barru, pasca pengunduran diri ketua sebelumnya, Idham Majid.

 

"Kita sesuaikan perkembangan, apalagi sepakbola adalah olahraga yang jadi hobi saya," sebut Abustan, Sabtu (6/2/2021), memberikan isyarat kesediaannya, saat ditanyai mengenai jelang suksesi Kongres Askab PSSI Barru.

Baca Juga : MHG Mundur, Abustan AB Terpilih Aklamasi Pimpin Askab PSSI Barru

Sebelumnya, pengurus Askab PSSI Barru berencana melaksanakan kongres pada akhir Februari mendatang.

Sponsored by MGID

Plt Askab PSSI Barru, Bayasit B. Yusuf, telah membentuk tim penjaringan untuk menyeleksi calon Ketua Askab PSSI Barru nantinya, telah rampung untuk tahapan penjaringan seperti pendaftaran dan verifikasi calon ketua.

Penjaringan Ketua Askab PSSI Barru, diharapkan melahirkan suksesi yang dapat memilih ketua yang tepat, keinginan berprestasi, untuk memimpin olahraga yang paling banyak digemari masyarakat ini.

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Achmad Afandy
#Askab PSSI Barru