Jumat, 05 Februari 2021 09:45

FKJ Ajak Tim Influencer Pemkot Palopo Melawan Hoaks

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
FKJ Ajak Tim Influencer Pemkot Palopo Melawan Hoaks

Tim influencer ini berjumlah 48 orang dan tersebar di semua kelurahan di Kota Palopo.

PALOPO - Kepala BKPSDM Kota Palopo  Farid Kasim Judas (FKJ) memberikan arahan kepada tim influencer binaan Dinas Kominfo Kota Palopo di ruang Pertemuan Ratona Kota Palopo, pada Kamis 4 Februari 2021. Tim influencer ini berjumlah 48 orang dan tersebar di semua kelurahan di Kota Palopo.

Inti dari peran Influencer adalah menjadi penginformasi bagi masyarakat, dengan konten yang menjadi barometer positif dalam menstabilkan, meluruskan informasi yang beredar di tengah masyarakat.

Menurut FKJ, esensi wadah influencer ini untuk berperan dalam penyebarluasan informasi dan membuka potensi yang ada di Kota Palopo. Untuk itu, dibutuhkan komitmen, solidaritas, untuk memajukan daerah.

Baca Juga : Pemkot Palopo dan Bank Sulselbar Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

"Palopo memanggil anak muda, dan memanggil anak muda, memberdayakan anak muda kota Palopo, untuk meluruskan informasi maupun stigma yang ada di tengah masyarakat," jelas FKJ.

Ditegaskan, tim influencer ini dipayungi oleh regulasi dan akan dikukuhkan oleh wali kota. "Tanggung jawab menyebarluaskan informasi, tanggung jawab memberikan info-info tentang potensi wisata, pertanian, perikanan dan banyak hal positif yang dapat disampaikan kepada masyarakat," harap FKJ.

"Tim ini mengabdikan diri sebagai bagian dari penginformasi kegiatan Pemerintah kota Palopo. Diawali berniat baik, berbuat baik, untuk suportif info bagi kota Palopo," tandasnya.

Baca Juga : Pemkot Palopo Siapkan 43 Hektar Lahan untuk Gerakan Budidaya Pisang

Hadir di kegiatan ini Kepala Dispertanakbun Ibnu Hasyim, Kadis Pendidikan Syahruddin, Jajaran Dinas Kominfo Palopo dan Koordinator Tim Influencer Palopo.

#pemkot palopo