Jumat, 05 Februari 2021 11:20

Nurdin Abdullah: Juni, Masyarakat Sulsel Terima Vaksin COVID-19

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah.
Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah.

Masih ada beberapa hal yang harus disiapkan, terutama data klinis dari masyarakat.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, mengungkapkan masyarakat Sulsel mulai akan divaksin COVID-19 Sinovac pada pertengahan 2021 atau Juni nanti.

"Masyarakat umum bulan Juni mungkin kita akan mulai," kata Nurdin usai menjalani vaksinasi COVID-19 di RSKD Dadi Makassar, Jumat (5/2/2021).

Menurut Nurdin, masih ada beberapa hal yang harus disiapkan, terutama data klinis dari masyarakat. "Kita akan siapkan semua terutama data klinis. Masih banyak juga nakes (tenaga kesehatan) kita yang belum mendapatkan vaksin karena pernah menjadi pasien COVID juga kita tunda juga bulan," beber Nurdin.

Baca Juga : Pengusaha Malaysia Investasi Rp1 Triliun di Sulsel

Sementara itu, pihaknya menargetkan pada akhir Februari seluruh nakes, TNI, dan POLRI selesai divaksin.

"Kemarin saya menghadiri vaksin perdana di Bulukumba, berjalan dengan baik. Kita juga melakukan vaksin massal GOR UNHAS ada 3.500 orang. Jadi saya yakin akhir Februari seluruh nakes, TNI, dan Polri akan selesai," tambahnya.

Setelah menerima vaksin, Nurdin mengaku makin bugar, makin sehat, dan percaya diri serta nafsu makannya meningkat.

Baca Juga : Sulsel Masuk 5 Besar Provinsi Terbaik dalam Penerapan SPM

"Alhamdulillah ini vaksin kedua, mudah-mudahan ini semakin memperbaiki imun kita, kemarin sebelum vaksin saya mengecek kekebalan imun itu ada 150, jadi sudah mulai terbentuk," jelasnya.

Nurdin juga mengatakan, kasus positif COVID-19 di Sulsel sudah mulai menurun. Itu terlihat dari jumlah pasien yang dirawat sudah makin berkurang.

"Kita juga melihat hampir seluruh rumah sakit itu pasiennya turun drastis. Seperti misalnya Rumah Sakit Labuang Baji dari 150 pasien sekarang tinggal 50 pasien. RS Dadi juga sama, artinya ini sebuah tren penurunan yang menggembirakan. Mudah-mudahan terus bisa kita kendalikan COVID-19 ini," beber Nurdin.

Penulis : Yuniastika Datu
#Nurdin Abdullah #Pemprov Sulsel #vaksinasi covid-19