Jumat, 05 Februari 2021 10:24

Terima Suntikan Vaksin COVID-19 Tahap Kedua, Gubernur Sulsel Akui Nafsu Makan Naik

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, saat menjalani proses vaksinasi di RSKD Dadi Makassar, Jumat (5/2/2021).
Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, saat menjalani proses vaksinasi di RSKD Dadi Makassar, Jumat (5/2/2021).

"Semakin percaya diri, semakin sehat, bahkan nafsu makan naik. Vaksin yang kedua ini mudah-mudahan semakin memperbaiki imun kita," ucap Nurdin Abdullah usai menjalani vaksinasi.

RAKYATKU.COM - Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, telah melalui dua tahap proses vaksinasi yang berlangsung di RSKD Dadi Makassar, Jumat (5/2/2021).

Usai melakukan vaksinasi tahap pertama pada 22 Januari lalu, Nurdin tidak merasakan keluhan kesehatan sedikitpun. Bahkan di tengah aktivitas padat melakukan kunjungan kerja ke berbagai daerah. 

"Alhamdulillah pagi ini saya telah melakukan vaksinasi ke dua COVID-19, sejak melakukan vaksin pertama pada dua minggu lalu saya merasa tetap bugar tanpa ada keluhan sedikitpun. Saya juga telah melakukan check up dan alhamdulillah kekebalan tubuh mulai terbentuk," ungkapnya. 

Baca Juga : Sulsel Masuk 5 Besar Provinsi Terbaik dalam Penerapan SPM

Nurdin juga mengakui selera atau nafsu makannya makin bertambah. "Semakin percaya diri, semakin sehat, bahkan nafsu makan naik. Vaksin yang kedua ini mudah-mudahan semakin memperbaiki imun kita," ucap Nurdin usai menjalani vaksinasi.

Nurdin merasa bersyukur secara umum proses vaksinasi di Sulawesi Selatan berjalan dengan baik, tanpa ada hambatan. Pelaksanaan vaksinasi di daerah pun terus dipantau.

"Dua hari yang lalu saya menyaksikan proses vaksinasi yang berlangsung di Kabupaten Bantaeng dan Bulukumba. Semua berjalan dengan lancar," bebernya.

Baca Juga : Terobosan Penjabat Gubernur Tekan Biaya Distribusi Barang di Sulsel

Nurdin juga terus mengimbau masyarakat yang telah melakukan vaksinasi agat tidak ada aktivitas yang melemahkan antibodi pasca melakukan vaksinasi. 

"Tolong jangan sampai kita kembangkan kegiatan yang melemahkan vaksin. Jadi harus betul-betul dijaga dan ini tiga bulan baru aktif betul antibodinya. Saya berharap vaksin ini adalah betul-betul sebagai solusi untuk memutus COVID-19. Kita fokus bagi yang belum kena COVID-19," harapnya.

#Pemprov Sulsel #Nurdin Abdullah #vaksinasi covid-19