Rabu, 03 Februari 2021 14:40

Punya Riwayat seperti Wakil Bupati Wajo, Berarti Anda Tidak Bisa Divaksin COVID-19

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wakil Bupati Wajo, Amran, saat menjalani screening di Puskesmas Salewangen, Kecamatan Tempe, Rabu (3/2/2021).
Wakil Bupati Wajo, Amran, saat menjalani screening di Puskesmas Salewangen, Kecamatan Tempe, Rabu (3/2/2021).

Wakil Bupati Wajo, Amran, urung disuntik vaksin karena tekanan darahnya tinggi.

RAKYATKU.COM, WAJO - Wakil Bupati Wajo, Amran, batal menjalani vaksinasi COVID-19. Hal itu karena ada persyaratan yang tidak direkomendasikan untuk divaksin.

"Pak Wabup tidak bisa divaksin karena tekanan darahnya tinggi. Jadi vaksinasinya ditunda dulu," kata salah satu petugas kesehatan usai Amran menjalani proses screening.

Hal tersebut juga diakui Amran setelah kegiatan pencanangan COVID-19 di Puskesmas Salewangen, Kecamatan Tempe, Rabu (3/2/2021).

Baca Juga : Peringatan Hari Bhayangkara ke-76, Kapolres Wajo Apresiasi Dukungan Pemkab Wajo

"Iya, saya batal vaksin hari ini karena memang ada riwayat tekanan darah tinggi," kata dia.

Tidak hanya Amrab, tiga pejabat lainnya, yakni Dandim 1406 Wajo, Letkol Inf Muhamad Juanda Dinata; Pimpinan Daerah Aisyah Wajo, St. Maryam; dan Kakan Kemenag Wajo, Amwar, juga batal divaksin berdasarkan hasil screening.

Adapun pejabat yang telah melakukan vaksinasi di antaranya, Bupati Wajo, Amran Mahmud; Sekda Wajo, Amiruddin; Kapolres Wajo, AKBP Muhammad Islam; Kajari Wajo, Eman Sulaiman; Ketua Komisi III DPRD Wajo, Taqwa Gaffar; dan, Perwakilan MUI Wajo, Abdul Hafid.

Baca Juga : Andi Yuliani Paris Janji Terus Perjuangkan Pemasangan Jargas untuk Wajo

Jubir Tim Satgas Penanganan COVID-19 Wajo, Safaruddin, mengatakan sedianya ada 10 orang baik itu pejabat, forkopimda, dan perwakilan tokoh masyarakat yang akan melakukan vaksinasi COVID-19. Namun, setelah melalui proses screening ada empat orang yang tidak memenuhi syarat.

Sponsored by MGID

"Jadi empat orang yang tidak memenuhi syarat ini akan dijadwalkan ulang untuk melakukan vaksinasi," kata Safar, sapaan akrabnya.

Adapun jadwal ulang, kata dia, masih menunggu konfirmasi dari pihak Dinas Kesehatan. Selain para pejabat, sejumlah tenaga kesehatan di Wajo juga mulai divaksin hari ini.

Baca Juga : Bupati Wajo dan Wabup Bone Dampingi AYP Resmikan 137 Unit PJUTS di Atakkae

Vaksin akan didistribusikan ke 25 fasilitas kesehatan di Wajo. Ada 23 puskesmas dan 2 rumah sakit, yakni RSUD Lamaddukkelleng Sengkang dan RSUD Siwa. (adv)

Penulis : Abd Rasyid. MS
#pemkab wajo #vaksinasi covid-19