Selasa, 02 Februari 2021 17:11

Update COVID-19 Wajo 2 Februari: 8 Sembuh, 1 Meninggal

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Safaruddin.
Safaruddin.

Wilayah yang kasusnya masih tinggi diimbau untuk betul-betul menerapkan protokol kesehatan.

RAKYATKU.COM, WAJO - Kepala Bidang Humas Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Kominfotik) Kabupaten Wajo dan juga sebagai Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Wajo, Safaruddin, menyampaikan perkembangan terkait data COVID-19, Selasa (2/2/2021).

Per hari ini, kasus COVID-19 di Wajo mengalami penurunan ditandai dengan adanya delapan pasien yang dinyatakan sembuh. Sementara itu, ada satu tambahan pasien positif dan satu meninggal dunia.

Tercatat pasien positif yang masih dalam perawatan sebanyak 15 orang isolasi 24 orang, pasien positif yang meninggal dunia sebanyak 14 orang, dan yang dinyatakan selesai isolasi atau sembuh sebanyak 652 orang. Total kasus terkonfirmasi di Wajo berjumlah 705 orang.

Baca Juga : Peringatan Hari Bhayangkara ke-76, Kapolres Wajo Apresiasi Dukungan Pemkab Wajo

Safaruddin pun menghimbau kepada wilayah yang kasusnya masih tinggi untuk betul-betul menerapkan protokol kesehatan. "Mari selalu mengingatkan protokol kesehatan yang sangat penting dilaksanakan," ungkap Safaruddin.

Safaruddin menekankan bahwa bahwa seluruh masyarakat Wajo mesti menaati Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 87 Tahun 2020 tentang Penegakkan Disiplin Protokol Kesehatan.

 

Masyarakat harus mengikuti anjuran pemerintah untuk menerapkan 4M, yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan massa.

Baca Juga : Andi Yuliani Paris Janji Terus Perjuangkan Pemasangan Jargas untuk Wajo

"Marilah kita senantiasa menaati protokol kesehatan karena dengan itulah kita bisa meminimkan kemungkinan terpapar COVID-19 ini," ucap Safaruddin.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#Corona Wajo #pemkab wajo