Selasa, 02 Februari 2021 15:31

Pengakuan Penerima Vaksin Perdana di Parepare: Kayak Tidak Terjadi Apa-Apa, Tanpa Gejala Aneh

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kapolres Parepare, AKBP Welly Abdillah, saat disuntik vaksin.
Kapolres Parepare, AKBP Welly Abdillah, saat disuntik vaksin.

Dandim 1405 Parepare, Letkol Czi Arianto Wibowo, optimistis angka kasus COVID-19 di Kota Parepare bisa dikendalikan melalui vaksinasi.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Kapolres Parepare, AKBP Welly Abdillah, Dandim 1405 Parepare, Letkol Czi Arianto Wibowo, dan Asisten I Pemkot Parepare, Sitti Aminah Amin menjadi orang pertama yang menerima vaksin COVID-19 Sinovac di Kota Parepare yang digelar di rumah jabatan Wali Kota Parepare, Selasa (2/2/2021).

Sitti Aminah Amin mengatakan, pasca cairan vaksin Sinovac masuk di lengannya, dirinya merasa tidak mengalami perubahan sedikitpun. Bahkan setelah menjalani observasi selama 30 menit, dia mengaku kondisi tubuhnya seperti biasanya.

"Saya tidak merasakan apa-apa selain jarum suntik pas masuk. Bahkan waktu observasi selama 30 menit untuk melihat apakah ada alergi atau tidak, kondisi tubuh saya seperti biasa. Kayak tidak terjadi apa-apa," kata Sitti Aminah kepada awak media.

Baca Juga : Menpora Apresiasi Kerja Keras Wali Kota Parepare Bangun Stadion Gelora BJ Habibie

Begitupun Kapolres Parepare, AKBP Welly Abdillah. Vaksin Sinovac yang masuk ke dalam tubuhnya tidak menimbulkan reaksi apa pun. Untuk itu, ia mengajak masyarakat untuk tidak percaya dengan informasi vaksinasi yang menyesatkan. Mengingat sejauh ini, vaksinasi yang dilakukan pemerintah Indonesia berjalan dengan baik.

"Saya tidak merasakan apa-apa. Saat observasi kita seperti biasa ngobrol tanpa ada gejala yang aneh-aneh. Untuk itu kita harus mendukung upaya pemerintah menuju Indonesia sehat dan bangkit dari COVID-19. Dan jangan cepat percaya informasi hoax yang bisa menyesatkan kita," kata AKBP Welly Abdillah.

Sementara Dandim 1405 Parepare, Letkol Czi Arianto Wibowo, optimistis angka kasus COVID-19 di Kota Parepare bisa dikendalikan melalui vaksinasi. Apalagi vaksinasi yang dilakukan pemerintah daerah berjalan lancar tanpa adanya kendala. Meski demikian, dirinya tetap mengingatkan para penerima vaksin untuk tetap menaanti protokol kesehatan.

Baca Juga : Taufan Pawe Bersama Menpora dan Ketua PSSI Nobar Langsung Indonesia Vs Thailand

"Alhamdulilah berjalan lancar dan tidak terjadi ada apa-apa. Seluruh elemen masyarakat harus terlibat dalam mendukung upaya kita melawan COVID-19," ucapnya.

Sponsored by MGID

Diketahui, Pemerintah Kota Parepare menggelar pencanangan vaksinasi COVID-19 di lapangan tenis rumah jabatan Wali Kota Parepare. Vaksinasi perdana ini dibuka resmi oleh Wali Kota Parepare, Taufan Pawe secara virtual.

Sebanyak 13 pimpinan forkopimda dan pelayan kesehatan Kota Parapare dipilih menjadi orang pertama penerima vaksin Sinovac sebagai pertanda dimulainya proses vaksinasi COVID-19 di Kota Parepare. Meski demikian, sebanyak empat orang tidak lolos vaksinasi setelah melalui screening.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #Vaksin Covid-19