Senin, 01 Februari 2021 22:27

Serahkan SK CPNS, Bupati Wajo Tekankan Pentingnya Kedisiplinan Sebagai Abdi Negara

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Serahkan SK CPNS, Bupati Wajo Tekankan Pentingnya Kedisiplinan Sebagai Abdi Negara

Dalam sambutannya, Bupati Wajo menyampaikan selamat kepada pegawai yang telah dilantik dan yang telah menerima SK CPNS . 

RAKYATKU.COM, WAJO - Bupati Wajo Amran Mahmud menyerahkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Tahun 2020 secara simbolis kepada 92 CPNS lingkup Pemkab wajo, Senin (1/2/2021). Penyerahan SK dilakukan secara virtual yang dihadiri oleh Wakil Bupati Wajo, Sekda, dan perwakilan BKPSDM.

Dengan rincian formasi dari tenaga kependidikan sebanyak 72 orang, tenaga teknis lainnya dari Penyuluh Pertanian sebanyak 20 orang. 

92 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Tahun 2019 Pemerintah Kabupaten Wajo yang dinyatakan lolos seleksi pada rekrutmen CPNS Formasi Tahun 2019 menerima SK pengangkatan CPNS Pemkab Wajo. 

Baca Juga : Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di Wajo Dimulai, 34.796 Orang Jadi Sasaran

Penyerahan SK CPNS dirangkaikan dengan pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat fungsional. Selain penyerahan SK CPNS dan Pengambilan sumpah pejabat fungsional juga dilaksanakan penandatanganan berita acara sumpah dan penandatanganan Pakta Integritas bagi CPNS.

Dalam sambutannya, Bupati Wajo menyampaikan selamat kepada pegawai yang telah dilantik dan yang telah menerima SK CPNS. 

 

Amran Mahmud juga menyampaikan hal penting yang sebaiknya dilaksanakan. Yaitu budayakan pola hidup disiplin dalam menjalankan kewajiban dan tugas sebagai abdi negara.

Baca Juga : B2PJN Sulsel Lanjutkan Pengerjaan Ruas Jalan Cempa, Bupati Wajo: Alhamdulillah

Memanfaatkan teknologi dengan baik hingga menemukan terobosan dan inovasi baru terutama dalam pelayanan kepada masyarakat. Kembangkan kompetensi dan keahlian yang dimiliki dalam pelaksanaan tugas, menjadi bagian atas solusi dalam masalah untuk memperlancar tugas dan komitmen bersama, serta mengedepankan budayaan organisasi dan filosofi masyarakat," ungkapnya.

Sponsored by MGID

Mengakhiri sambutannya, Amran menyampaikan harapannya agar pegawai dapat menjalankan amanah yang diberikan dalam melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab.

Sebelum dimulainya acara tersebut menurut Sekda Wajo Amiruddin mengatakan, lengadaan PPPK ini prosesnya cukup panjang dimulai pada tahun 2019 sampai penentuan NIP kurang lebih dua tahun baru terselesaikan.

Baca Juga : Bupati Wajo Minta MUI Buat Fatwa yang Jadi Acuan Program Pemerintahan

"Diperuntukan khusus bagi guru dan tenaga honorer eks kategori dua yang ada di database di BKN dan tenaga harian lepas tenaga bantu penyuluh peryanian (THL-TBPP) dari kementerian Pertanian," ujar Amiruddin.

Dia juga menyampaikan pentingnya disiplin. Dalam arti masuk kerja dan pulang kerja sesuai ketentuan. Serta disiplin menyelesaikan tugas.

"Terakhir kami harapakan tunjukkan kinerja dengan sebaik-baiknya dan harus dukung sepenuhnya dari keberhasilan pimpinan, untuk pencapaian tujuan organisadi dalam tangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, meningkatkan kompetensi dalam hal ilmu pengetahuan," harapnya (Adv).

Penulis : Abd Rasyid. MS
#pemkab wajo