Senin, 01 Februari 2021 19:01

Bupati Jeneponto Ajak Pengurus HPMT Bersinergi Bangun Daerah

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Jeneponto Ajak Pengurus HPMT Bersinergi Bangun Daerah

Iksan Iskandar berharap untuk kedepan HPMT dalam menyampaikan kritik kepada pemerintah agar tetap berdasarkan data dan fakta yang terjadi sebagai upaya mengingakatkan pemerintah dalam menjalankan tanggung jawabnya.

RAKYATKU.COM, JENEPONTO -- Pengurus Besar Himpunan Pelajar Mahasiswa Turatea (PB HPMT) dilantik dan mengucap sumpah sebagai pengurus untuk periode 2020-2022, di gedung Kalabbirang, Rumah Jabatan Bupati, Senin (1/2/2021).

Proses pelantikan anggota PB HPMT yang terdiri dari beberapa perwakilan komisariat di beberapa kampus yang ada di Makassar dan Jeneponto, berlangsung dengan mengedepankan protokol kesehatan.

Ketua PB HPMT sebelumnya Hendrawan dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah dan seluruh yang hadir karena telah banyak membantu proses kepemimpinannya selama kurang lebih dua tahun.

Baca Juga : Pemkab Jeneponto dan PLN Punagaya Jajaki Kerjasama Pemanfaatan Limbah Bonggol Jagung

"Saya ingin menyampaikan terima kasih kepada bapak bupati dan dewan senior atas bantuan dan arahannya selama satu periode, kami bukanlah siapa-siapa tampa bantuan bapak bupati dan kakanda sekalian," terangnya.

Selanjutnya, Ketua yang baru Edi Subarga langsung menyampaikan beberapa rencana program kerja strategis yang akan PB HPMT lakukan kedepannya.

"Salah satunya penyelenggaraan LK-II yang tercatat kurang lebih sepuluh tahun tidak pernah dilakukan lagi," sebutnya

Baca Juga : Membumikan Semangat Cinta Qur'an, Kabupaten Jeneponto Sukses Tuntaskan Program 1000 Hafidz

Bupati Jeneponto Iksan Iskandar didampingi Sekda didaulat untuk memimpin pengambilan sumpah jabatan Pengurus Besar Himpunan Pelajar Mahasiswa Turatea. Dia menyampaikan rasa bangga kepada panitia dan pengurus karena telah berhasil membuat acara yang besar.

"Saya bangga memiliki anak-anak muda seperti PB HPMT. Hari ini mahasiswa besok kalian akan menjadi pemimpin, acara pelantikan besar dan ini menjadi pertanda bahwa kedepan HPMT akan lebih baik dalam memberikan karya nyatanya untuk daerah," katanya.

Selain itu, Iksan Iskandar berharap untuk kedepan HPMT dalam menyampaikan kritik kepada pemerintah agar tetap berdasarkan data dan fakta yang terjadi sebagai upaya mengingakatkan pemerintah dalam menjalankan tanggung jawabnya.

Baca Juga : Bupati Jeneponto Hadiri Rakornas Investasi 2023

"Kedepan HPMT harus tetap bersinergi dengan pemerintah, membuat karya-kaya besar untuk daerah serta menyampaikan kritik yang berbasis data, agar tercipta kontrol yang baik,"ujarnya.

Prosesi pelantikan dihadiri anggota DPRD Provinsi Sulsel Syamsuddin Karlos, Sekda Jeneponto, pimpinan OPD, Camat, Kapolres, Dandim 1425 Jeneponto, Kabag Protpim, Kabid Humas, Bawaslu, hingga dewan senior, KNPI dan beberapa perwakilan OKP lainnya.

Penulis : Samsul Lallo
#Pemkab Jeneponto