Senin, 01 Februari 2021 15:10

Selesai Divaksinasi, Kapolres Barru: Mayarakat Jangan Takut Sama Vaksin

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kapolres Barru, AKBP Liliek Tribhawono, bersama Bupati Barru, Suardi Saleh.
Kapolres Barru, AKBP Liliek Tribhawono, bersama Bupati Barru, Suardi Saleh.

AKBP Liliek meminta masyarakat untuk tidak takut sama vaksin COVID-19 dan tidak mudah terpengaruh oleh berita yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya.

RAKYATKU.COM, BARRU - Kapolres Barru, AKBP Liliek Tribhawono, menjadi orang pertama yang disuntik vaksin COVID-19 buatan Sinovac di Kabupaten Barru.

Setelah itu disusul Sekda Barru Abustan, dan Camat Barru, Andi Hilmanida. Vaksinasi perdana dilaksanakan di Puskesmas Padongko, Senin (1/2/2021).

Kapolres Barru memenuhi syarat sesuai hasil screening, kemudian dilakukan suntik vaksin COVID-19.

Baca Juga : Audience dengan Bupati Barru, Pengurus Baru IKA Gappembar Siap Dilantik

Setelah menjalani observasi selama 30 menit, AKBP Liliek mengaku tidak mengalami reaksi apa-apa pada dirinya.

“Setelah menunggu sekitar 30 menit diobservasi juga tak muncul gejala apa-apa. Jadi tidak betul itu kalau ada yang divaksin akhirnya pusing, mual-mual dan lain sebagainya. Alhamdulillah kami tetap sehat setelah di vaksin,” ujarnya.

AKBP Liliek meminta masyarakat untuk tidak takut sama vaksin COVID-19 dan tidak mudah terpengaruh oleh berita yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya. Program vaksinasi ini dilakukan sebagai salah satu solusi pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Baca Juga : Bupati Barru Serahkan SK Pensiun Bagi 73 PNS dan SK Baru PPPK Bagi 145 Orang

“Jangan menolak vaksin. Ini demi kesehatan kita bersama. Masyarakat tidak boleh terprovokasi berita hoaks jika vaksin ini berdampak buruk. Pemerintah pusat mulai dari Presiden RI, Kapolri, Panglima TNI juga sudah mendapatkan suntikan yang sama dan mereka sehat," imbuhnya.

Lebih lanjut, dia juga meminta masyarakat setelah mendapatkan suntikan vaksin COVID-19 tetap mematuhi protokol kesehatan dengan cara 3M yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru #vaksinasi covid-19