Senin, 01 Februari 2021 15:05

Sekda Barru Semangati Seluruh Elemen Lawan COVID-19: Tetap Semangat, Jangan Kendor

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sekda Barru, Abustan.
Sekda Barru, Abustan.

Abustan mengatakan, penegakan disiplin protokol kesehatan wajib dilakukan untuk menurunkan penambahan kasus baru dan angka kematian COVID-19.

RAKYATKU.COM, BARRU - Tanggung jawab dan kehormatan merupakan dua sisi dari keping yang sama. Sebab, makin besar kehormatan, makin besar pula rasa tanggung jawab. Demikian pula, tiap yang diberi amanah memimpin daerah atau organisasi, seperti kepala daerah dan pejabat publik lainnya.

Hal ini dicontohkan oleh para pejabat khususnya unsur Forkopimda Barru, termasuk Kapolres Barru, Kepala Kejaksaan Barru, Kemenag Barru, dan lainnya yang mengikuti rapat koordinasi penegakan disiplin protokol kesehatan dan penanganan COVID-19 melalui aplikasi zoom meeting, Ahad (31/1/2021) malam.

Setelah sebelumnya, Sekda Barru Abustan mewakili Bupati Barru bersama segenap Forkopimda, juga menunggu acara yang sama dihari sabtu sore, sehari sebelumnya.

Baca Juga : Audience dengan Bupati Barru, Pengurus Baru IKA Gappembar Siap Dilantik

"Intinya, wabah COVID-19 ini harus kita lawan bersama untuk keselamatan bersama, selalu edukasi ke masyarakat, agar Indonesia pulih, Indonesia sehat, dan tugas kita di Barru belum tuntas sebelum vaksinasi terpenuhi dan virus COVID-19 teratasi," kata Sekda Abustan menjelaskan substansi rapat koordinasi yang dikuti selama dua hari libur, kemarin.

Penegakan disiplin protokol kesehatan, lanjutnya, wajib dilakukan untuk menurunkan penambahan kasus baru dan angka kematian COVID-19.

"Insyaallah bisa, ayo semua tetap semangat, jangan kasi kendor (penanganan COVID-19)," pesannya ke semua elemen masyarakat untuk tetap patuhi 3 M dan kepada Satgas COVID-19 agar semangat melaksanakan 3T serta menyambut vaksinasi COVID-19 di Barru.

Baca Juga : Bupati Barru Serahkan SK Pensiun Bagi 73 PNS dan SK Baru PPPK Bagi 145 Orang

Dia juga menyampaikan rasa hormat dan bahagia dengan sinergi antara Forkopimda, yang ikhlas disetiap kesempatan mengatur dan mengelola daerah melawan pandemi. Apalagi, tak jarang pemerintah pusat mengapresiasi kehadiran dan aktifnya Pemda Barru mengikuti rapat virtual secara Nasional.

"Barru selalu terlihat di pemerintah pusat," puji salah satu pejabat di kementerian dalam negeri, pada salah satu Vidcon di Desember lalu. Apalagi, ruang Barru Smart Information Center (BASIC) yang memang didesain canggih dengan layar lebar dan ruangan yang nyaman.

Sebelumnya, rapat koordinasi penegakan disiplin protokol kesehatan COVID-19 ini, dipimpin langsung Menko Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, dengan menghadirkan pihak Mendagri, Menkes, Menag, Panglima TNI, Kapolri, Kasad dan Ka BNPB, serta pimpinan daerah dan Forkopimda se Indonesia.

Baca Juga : KNPI Barru Audiensi dengan Bupati Bahas Persiapan Pelantikan dan Rapat Kerja Pengurus

Menko, Luhut Binsar Panjaitan dalam arahannya memberikan penekanan agar setiap pihak terus mengingatkan dan melakukan edukasi kepada masyarakat terkait bahaya COVID-19.

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru #Corona Barru