Minggu, 31 Januari 2021 23:02

Rektor Kukuhkan Pengurus FKKA UIT Periode 2021-2025 di Hotel Claro

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pelantikan jajaran pengurus FKKA UIT, di Hotel Claro, Jl A.P Pettarani, Minggu (31/1/2021).
Pelantikan jajaran pengurus FKKA UIT, di Hotel Claro, Jl A.P Pettarani, Minggu (31/1/2021).

Rektor UIT, Dr. Andi Maryam, melantik Jajaran pengurus Forum Komunikasi Keluarga Alumni (FKKA) UIT angkatan 2021-2025.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Jajaran pengurus Forum Komunikasi Keluarga Alumni (FKKA) UIT angkatan 2021-2025 resmi dilantik oleh Rektor UIT, Dr. Andi Maryam, M. Kes.

Pelantikan dirangkaikan rapat kerja dengan tema "Bakti Alumni Untuk Kebaikan Negeri" dilaksanakan di Hotel Claro, Jl A.P Pettarani, Minggu (31/1/2021).

Surat keputusan pengurus FKKA UIT ditandatani langsung Rektor UIT yang mengapresiasi terbentuknya wadah organisasi ini sekaligus akan menjadi mitra dari kampus.

Ketua Presidium FKKA UIT, Aziz Pangerang usai dilantik memberikan sambutannya dengan 'membakar' semangat para pengurus.

"Tidak ada istilah jabatan, saya bukan siapa siapa, tapi kita fokus kerjasama, saling mendukung dan support. Kita tidak boleh kalah dari kampus swasta dan negeri, karena kita menjaga kekompakan untuk nama baik UIT," tegas Aziz Pangeran.

 

Ia menambahkan, untuk bersama-sama meraih jalan kesuksesan untuk UIT. Alumni yang punya tangging jawab akademisi, dengan semangat persaudaraan.

 

Saat ini, fakultas sudah terakreditasi, sehingga misi selanjutnya FKKA UIT bergerak bersinergi mendukung akreditasi tingkat kampus.

Ada 12 poin yang program kerja FKKA UIT di pengurusan kali ini. Diantaranya, pengembangan database berbasis website, dies natalis. FKKA UIT awards, desa binaan, FKKA tanggap bencana, program beasiswa, dan lain-lain.

"Termasuk FKKA tingkat fakultas hingga dan di cabang yang ada di daerah. Pogram beasiswa, melalui csr kami, untuk alumni S1 dan S2," jelas Aziz.

Sementara Ketua Yayasan Indonesia Timur, Aminuddin, SH, MH, menyampaikan peran alumni sangat dibutuhkan khususnya sangat terkait akreditasi kampus. Alumni sangat berperan aktif dalam perkembangan universitas.

"Jadi sumber insipirasi calon maba dan mahasiswa aktif. Kalau alumni namanya bagus di masyarakat, pasti orang akan tertarik masuk," katanya.

Sementara Rektor UIT, Dr. Andi Maryam menagaskan, UIT sudah berusia 20 tahun dengan segala tantangan dilalui.

"20 tahun itu umur sudah dewasa. Artinya pemikiran kita juga harus dewasa. Bukan lagi anak anak. Nama baik kita harus dijaga diluar," jelas Rektor UIT.

Rektor menyampaikan UIT saat ini sudah 20 program studi yang terakreditasi dengan rata-rata nilai B.

Capain lain di tahun 2020, sambung Andi Maryam, UIT naik diperingkat 467 secara nasional.

"Ini nda' main main. Kemarin juga kita raih awards, PTS yang kinerja tertinggi 2020. Hargai ini, dukung ini mari kita kembangkan sama sama kearah lebih baik," seru Rektor dengan semangat.

#FKKA UIT #Rektor UIT