Minggu, 31 Januari 2021 19:31

Solidaritas Peduli Gempa Tiba di Sulbar, Rombongan Temukan Perantau Asal Jeneponto

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Solidaritas Peduli Gempa Tiba di Sulbar, Rombongan Temukan Perantau Asal Jeneponto

Solidaritas Pemuda Jeneponto berhasil menemukan lokasi pengungsian warga perantau asal Jeneponto yang terdampak bencana di Sulbar.

RAKYATKU.COM,JENEPONTO -- Aksi solidaritas peduli bencana korban gempa Mamuju-Majene, Sulawesi Barat (Sulbar) datang dari berbagai kalangan. Pemuda dari berbagai organisasi di Kabupaten Jeneponto tak mau ketinggalan.

Pemuda yang mengatasnamakan Solidaritas Jeneponto Peduli Sulbar berangkat Sabtu (30/1/2021). Kini sudah tiba di lokasi pengungsian dan langsung mencari tahu sejumlah titik yang terkena dampak gempa Sulbar.

Kabid Humas Infokom Pemkab Jeneponto, Mansur menyebutkan bahwa Ketua Sapma Pemuda Pancasila Jeneponto, Hasan Walinono telah menyalurkan bantuan di Kecamatan Malunda, Majene.

Baca Juga : Lahan Milik Ketua DPRD, Bangunan Indomaret di Jeneponto Diduga Langgar Peraturan Daerah

"Dari informasi yang dihimpun Hasan di lokasi, masih ada beberapa warga yang terisolir. Dan masih memilih untuk tetap bertahan di gunung. Terdapat kerugian material dan trauma berat masyarakat setempat," terangnya, Minggu (31/1/2021).

Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Jeneponto Amrullah Serang mengatakan, pihaknya menyisir lokasi dan mencari informasi tempat pengungsian warga Jeneponto di Sulawesi Barat untuk diberikan bantuan secara langsung.

 

"Kami menemukan lokasi pengungsian warga perantau asal Jeneponto yang terdampak bencana. Beberapa kepala keluarga yang tinggal di Mamuju kita langsung berikan bantuan sembako," ujar Amrullah diamini Hasan Walinono.

Baca Juga : Rusak Akibat Gempa, Masjid Babul Jannah Majene Kembali Dibangun

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat khususnya BPBD, karena telah menerima rombongan dan difasilitasi tenda untuk dijadikan posko sekaligus tempat beristirahat sementara.

Sponsored by MGID

"Kami mewakili Solidaritas Jeneponto Peduli Gempa Sulbar, mengucapkan terima kasih, sudah difasilitasi tempat untuk dijadikan posko untuk beristirahat. Terima kasih Pemda Jeneponto yang membantu dalam misi kemanusian ini," sebutnya.

Salain itu, Pemuda Rumbia Kabupaten Jeneponto yang bekerja sama dengan Pemerintah Kecamatan Rumbia, juga telah memberatkan bantuan satu truk sembako yang masih sedang perjalanan menuju Sulbar.

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Samsul Lallo
#gempa sulbar #jeneponto