Sabtu, 30 Januari 2021 15:02

Wajo Tercepat dalam Pelaporan LHKPN di Sulsel, Duo Amran Puji Jajarannya

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Wajo, Amran Mahmud dan Wabup, Amran SE.
Bupati Wajo, Amran Mahmud dan Wabup, Amran SE.

Bupati dan Wabup mengapresiasi serta mengucapkan terima kasih kepada seluruh penyelenggara negara dan ASN yang telah taat dan patuh terhadap prosedur penyampaian LHKPN di lembaga yang dipimpinnya secara tepat waktu.

RAKYATKU.COM,WAJO - Pemerintah Kabupaten Wajo memberikan apresiasi pada penyelenggara negara dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Wajo.

Pasalnya, Pemda Wajo menjadi daerah tercepat pertama di Provinsi Sulawesi Selatan yang menyelesaikan LHKPN tahun pelaporan 2020.

Apresiasi tersebut disampaikan Bupati Wajo Dr Amran Mahmud didampingi Wakil Bupati Wajo, Amran SE setelah memonitoring Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) dan Laporan Harta Kekayaan Aparatur sipil Negara (LHKASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Wajo melalui aplikasi e-LHKPN.

Baca Juga : Dandim 1406/Wajo Cek Kesiapan Pembangunan Jalan TMMD

Hasilnya, untuk tahun pelaporan 2020 sebanyak 327 penyelenggara negara di lingkup Pemerintah Kabupaten Wajo telah tuntas menyampaikan laporannya secara tepat waktu. Hal ini berdasarkan berdasarkan data yang dikirim oleh KPK pada 30 Januari 2021, hari ini.

"Kami sangat bersyukur, karena dari 327 penyelenggara negara di lingkup Pemda Wajo, pengiriman LHKPN ke Komisi Pemberantasan Korupsi telah tuntas 100 persen hari ini," ujar Amran Mahmud.

Orang nomor satu Wajo ini pun mengapresiasi serta mengucapkan terima kasih kepada seluruh penyelenggara negara yang telah taat dan patuh terhadap prosedur penyampaian LHKPN di lembaga yang dipimpinnya secara tepat waktu.

Baca Juga : BRI Peduli, Berbagi Sembako ke Panti Asuhan di Wajo

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Wajo mengucapkan terima kasih pada seluruh penyelenggara negara di lingkup Pemerintah Kabupaten Wajo atas kebersamaan dan kerja kerasnya, sehingga kita bisa menyelesaikan LHKPN ke KPK tepat waktu. Jazaakumullahu khairan katsiran," ucapnya.

Wakil Bupati Wajo, Amran SE di tempat terpisah mengaku bangga karena berdasarkan data yang disampaikan oleh KPK, lingkup Pemda Wajo menjadi instansi tercepat di Sulsel menyelesaikan LHKPN-nya.

"Kita sangat bersyukur laporan LHKPN selesai tepat waktu. Ini merupakan bentuk ketaatan, akuntabilitas, dan keterbukaan kami untuk menyampaikan harta kekayaan kepada publik," pungkas Amran.

Baca Juga : Anjing Gila Menyerang, Dua Warga Jadi Korban

Dua Amran pun berharap, capaian ini menjadi motivasi bagi seluruh pegawai di lingkungan Pemda Wajo, sehingga tahun-tahun berikutnya bisa selalu menjadi yang terdepan. (Humas/adv)

#wajo