Jumat, 29 Januari 2021 14:56

Jalin Cinta Kasih Antarumat Beragama, Kapolres Enrekang Salurkan Bantuan ke Gereja Imanuel dan Katolik

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bantuan beras diserahkan langsung oleh Kapolres Enrekang, AKBP Andi Sinjaya,  kepada para jemaat, Kamis (28/1/2021).
Bantuan beras diserahkan langsung oleh Kapolres Enrekang, AKBP Andi Sinjaya, kepada para jemaat, Kamis (28/1/2021).

Kegiatan ini bertujuan menjalin cinta kasih antarumat beragama dan menjalin hubungan tali silaturahmi dengan jemaat gereja Toraja Imanuel dan jemaat gereja Santo Katolik.

RAKYATKU.COM, ENREKANG - Polres Enrekang melaksanakan bakti sosial Polri yang terdampak COVID-19 dan kurang mampu jemaat gereja Imanuel Toraja dan jemaat gereja Santo Katolik.

Dalam kegiatan ini, Kapolres Enrekang, AKBP Andi Sinjaya, didampingi Kasat Binmas Polres Enrekang, AKP Yulianus Te'dang, Kapolsek Enrekang, AKP Anton, serta Bhabinkamtibmas.

Bantuan sosial Polri dalam bentuk bantuan beras diserahkan langsung oleh Kapolres Enrekang kepada para jemaat di dua gereja, Kamis (28/1/2021).

Baca Juga : Perampok Rumah Mewah Ditangkap Unit Jatanras Polrestabes Makassar

AKBP Andi Sinjaya mengatakan, kegiatan ini bertujuan menjalin cinta kasih antarumat beragama dan menjalin hubungan tali silaturahmi dengan jemaat gereja Toraja Imanuel dan jemaat gereja Santo Katolik.

"Jangan dilihat dari nilai dan jumlahnya, tapi lihat dari ketulusan dan keikhlasan jalinan kasih dan silaturahmi kami kepada para jemaat. Semoga tali silaturahim ini dapat terus berjalan," kata AKBP Andi Sinjaya.

Dia juga menekankan kepada para jemaat gereja untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan demi kebaikan bersama.

Baca Juga : Hasil Sidang Dugaan Pemerkosaan, Oknum Anggota Polda Sulsel Dipecat

"Tetap patuhi protokol kesehatan yang ada pada saat beribadah maupun di dalam kehidupan sehari-hari," ucapnya.

Di tempat terpisah, Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol E. Zulpan, menyampaikan bahwa kepolisian terus berupaya mendekatkan diri dengan masyarakat. Salah satunya melalui program kegiatan peduli sesama sehingga diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Polri.

Dia juga mengapresiasi terobosan yang dilakukan Polres Enrekang untuk memberikan bantuan kepada warganya yang membutuhkan.

Baca Juga : Istri Polisi Diduga Selingkuh Saat Suami Pendidikan Perwira

"Ya, kita selalu mendorong para personel untuk berinisiatif dalam membantu warganya yang memerlukan bantuan, mudah-mudahan ini bermanfaat dan juga ditiru oleh personel lainnya," bebernya.

#Polda Sulsel #Polres Enrekang