Jumat, 29 Januari 2021 13:24

Saking Hematnya, Restoran Ini Sediakan Minuman yang Diambil dari Toilet

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: www.news1.news
Foto: www.news1.news

Meski diambil dari air toilet, air mineral yang disediakan oleh restoran Gust’eaux ini benar-benar tidak berbau, tidak berwarna, dan tidak memiliki rasa seperti air mineral pada umumnya.

RAKYATKU.COM - Dalam kondisi yang serba kekeringan di musim kemarau, memang disarankan untuk menghemat air. Beberapa negara memiliki caranya masing-masing dalam upaya penghematan air.

Misalnya, di Jepang, wastafel yang biasa digunakan cuci tangan disatukan dengan kakus supaya air yang sudah digunakan cuci tangan dapat sekalian digunakan untuk menyiram kakus.

Beda lagi ceritanya di Belgia. Di sana, bahkan sampai ada restoran yang menyediakan air minum untuk para pengunjungnya yang menggunakan air toilet.

Baca Juga : Heboh, Pria Memakai Kaos Oblong Bersarung Biru Munculkan Uang dari Balik Bantal

Dilansir dari Odditycentral.com via keepo.me, sebuah restoran di Kuurne, Belgia, menyediakan air minum hasil daur ulang air toilet yang diperuntukkan bagi para pengunjung secara gratis.

Meski diambil dari air toilet, air mineral yang disediakan oleh restoran Gust’eaux ini benar-benar tidak berbau, tidak berwarna, dan tidak memiliki rasa seperti air mineral pada umumnya.

Air yang sudah didaur ulang bisa begitu bersihnya karena restoran ini menggunakan sistem penyaringan yang beroperasi dalam lima tahap.

Baca Juga : Wanita Ini Cek Rekening Bank Setelah 60 Tahun, Perubahan Saldonya Bikin Kaget

Restoran ini menggunakan sistem penyaringan yang cukup unik. Air toilet di restoran ini disaring dengan menggunakan tanaman. Setelah itu, air yang disaring digabungkan dengan air hujan yang mereka tampung. Selanjutnya, air akan disalurkan lagi dan melalui beberapa tahap penyaringan sebelum bisa diminum oleh para pengunjung.

“Hasilnya, airnya menjadi terlalu murni sehingga kami harus menambahkan kandungan mineral juga supaya bisa diminum,” ujar perwakilan dari Gust’eaux.

Air daur ulang yang digunakan di restoran ini diberdayakan untuk beberapa fungsi. Misalnya, untuk air minum yang disediakan secara gratis, es batu untuk minuman, dan untuk menyuling bir.

Baca Juga : Viral Petani Ukraina "Curi" dan Tarik Tank Rusia Pakai Traktor

Sistem penyaringan yang diinstalasi di Gust’eaux mungkin bisa digunakan sebagai referensi bagi beberapa pihak-pihak tertentu untuk turut mengampanyekan penghematan penggunaan air bersih.

#viral #Unik #aneh