Jumat, 29 Januari 2021 10:45

Pria Ini Bakar Uang Rp14 Miliar karena Kesal Cerai dengan Istrinya

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pria Ini Bakar Uang Rp14 Miliar karena Kesal Cerai dengan Istrinya

Meski dia berusaha meyakinkan jaksa penuntut bahwa dia telah membakar uangnya, pihak pengadilan berpikir bahwa McConville hanya berpura-pura membakar uangnya.

RAKYATKU.COM - Seorang pria bernama Bruce McConville (55) mengaku di Pengadilan Ottawa bahwa dirinya telah membakar uang sejumlah 743.000 dolar (sekitar 10 miliar rupiah) pada tanggal 23 September tahun 2019.

Seolah belum puas membakar hartanya sendiri, pada tanggal 15 Desember di tahun yang sama, dia membakar uang sebanyak 296.000 dolar (4 miliar rupiah) di api unggun yang berbeda dikutip dari keepo.me.

Meski dia berusaha meyakinkan jaksa penuntut bahwa dia telah membakar uangnya, pihak pengadilan berpikir bahwa McConville hanya berpura-pura membakar uangnya untuk menghindari kewajiban untuk membiayai anak dan mantan istrinya.

Baca Juga : Percaya Tidak Percaya, Orang Ini Telan Ponsel Nokia 3310

Dia memiliki struk yang membuktikan bahwa dia telah mengambil sejumlah uang tersebut di bank. Namun dia tidak memiliki bukti yang kuat terkait dengan pembakaran uang miliknya. Selain itu, tidak ada saksi mata yang bisa memperkuat pembelaannya.

“Itu bukan hal yang biasa saya lakukan. Saya bukan orang yang senang menghambur-hamburkan uang. Sebaliknya, saya adalah orang yang sangat hemat. Itulah alasan mengapa bisnis saya bisa bertahan selama 31 tahun,” ujar McConville di meja pengadilan saat hakim mengungkapkan ketidakpercayaannya terhadap cerita McConville yang dirasa tidak masuk akal bagi dirinya.

 

Pada akhirnya, hakim tidak bisa mempercayai cerita McConville karena jika pria paruh baya itu benar-benar membakar uang miliknya, tidak ada saksi yang bisa menguatkan ceritanya. Selain itu, dia juga bisa dikenai pasal hukuman karena membakar uang yang seharusnya bisa menjadi aset negara.

Baca Juga : Aneh, Ini Video Tanah Tiba-Tiba Muncul dari Perairan lalu Merekah

Hingga saat ini, kebenaran akan cerita McConville masih dipertanyakan meskipun proses investigasi terhadap kekayaan McConville yang sudah ditarik dari bank tidak dapat dilacak keberadaannya.

Sponsored by advertnative
 
#Cerai #aneh