Kamis, 28 Januari 2021 19:44

Pemkot Palopo Terima 4.720 Vaksin Covid-19

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pemkot Palopo Terima 4.720 Vaksin Covid-19

Vaksinasi tahap pertama diperuntukkan bagi tenaga kesehatan sebanyak 2.300 orang dan kemudian pejabat publik.

PALOPO - Pemerintah Kota Palopo telah menerima 4.720 vaksin Covid-19 yang tiba sekitar pukul 17.01 Wita di kantor Dinas Kesehatan Kota Palopo, Jl KH Moh Hasyim, pada Kamis, 28 Januari 2021.

Distribusi vaksin dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan ini dikawal ketat oleh aparat keamanaan. Sebanyak 4.720 vaksin tersebut diterima langsung oleh Sekretaris Daerah kota Palopo, Firmanza DP mewakili Wali Kota Palopo yang juga didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Palopo, Taufiq.

"Dengan keberadaan vaksin ini selanjutnya secara reguler terus menerus diserahkan kepada kita dalam rangka memutus mata rantai Covid-19 di Indonesia, khususnya di Kota Palopo dan Provinsi Sulawesi Selatan", ujar Firmanza.

Baca Juga : Pemkot Palopo dan Bank Sulselbar Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Pada kesempatan itu, dirinya juga menyampaikan untuk tahap pertama vaksinasi yang akan diperuntukkan bagi tenaga kesehatan sebanyak 2.300 orang dan kemudian pejabat publik.

Sehubungan dengan kapan dimulainya vaksin di Jota Palopo, Sekda menyebutkan akan melaporkan terlebih dahulu dalam waktu dekat terkait hal tersebut.

"Insya Allah kita siap menggunakan vaksin di Kota Palopo namun sebelum itu kita harus melaporkan terlebih dahulu", ucap Sekda.

Baca Juga : Pemkot Palopo Siapkan 43 Hektar Lahan untuk Gerakan Budidaya Pisang

Ditambahkan pula bahwa adapun titik pelaksanaan vaksinasi di Kota Palopo sebanyak 15 titik yaitu 3 Rumah Sakit dan 12 Puskemas.

Sementara itu, Tim Satuan Tugas Covid-19 Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, dr. Bachtiar Baso mengatakan Kota Palopo merupakan yang tertinggi jumlah vaksin yang diterima sebanyak 4.720 dari semua daerah yang diserahkan di Luwu Raya.

Dirinya juga menyebutkan beberapa kriteria yang tidak boleh divaksin untuk sementara adalah orang yang pernah terkena Covid-19, kemudian pernah kontak erat dengan pasien Covid-19, orang yang memiliki tensi diatas 140/80, pernah menderita gangguan jantung, paru dll.

#pemkot palopo