Kamis, 28 Januari 2021 18:02

Vaksinasi COVID-19 Wagub Sulsel Komplet, Begini Momennya

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, saat disuntik vaksin COVID-19 di RSKD Dadi, Kamis (28/1/2021) pagi.
Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, saat disuntik vaksin COVID-19 di RSKD Dadi, Kamis (28/1/2021) pagi.

Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, mengingatkan bahwa siapa pun yang telah divaksin harus tetap menerapkan protokol kesehatan.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Vaksinasi COVID-19 Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, berlangsung Kamis (28/1/2021) pagi.

Penyuntikan vaksin ampul kedua kepada Sudirman dilakukan di RSKD Dadi pukul 09.38 Wita.

Sama seperti vaksinasi dosis pertama, penyuntikan kedua diabadikan sehingga dapat disaksikan oleh masyarakat luas. Vaksinasi untuk Sudirman pun kini sudah komplet.

Baca Juga : Pj Gubernur Bahtiar Lantik Pejabat Administrasi dan Pengawas Lingkup Pemprov Sulsel

Adapun Sudirman menerima suntikan vaksin pertama pada 14 Januari 2021. Dia menjadi orang pertama di Sulawesi Selatan yang disuntik vaksin.

Tiba di RSKD Dadi, Sudirman langsung mengikuti tahap screening. "Hak pasien untuk mengetahui spuid yang tersegel dan tidak tersegel termasuk botol vaksin," kata Sudirman sambil tersenyum kepada jurnalis yang hadir.

Setelah Sudirman divaksin, Andi Ina Kartika selaku Ketua DPRD Provinsi Sulsel, menyusul menerima vaksin. Sudirman dan Ina pun mengabadikan kebersamaan dengan melakukan vlog bersama Kepala Dinas Kesehatan Sulsel dan Kepala RSKD Dadi.

Baca Juga : Serah Terima Jabatan Komandan Lantamal VI Makassar Dihadiri Penjabat Gubernur Sulsel

"Alhamdulillah, hari ini telah selesai melakukan vaksin. Juga hadir bersama kami Kadinkes dan Kepala RSKD Dadi medampingi dalam melaksanakan vaksin yang kedua. Saya berharap masyarakat Sulsel, ayo jika sudah waktunya untuk vaksin, dan bersama sama meyakini vaksin bisa menekan angka rantai penularan COVID di Sulsel," jelas Ina.

Dalam rekaman tersebut, Sudirman pun membalas pernyataan Ina. "Alhamdulillah selesai vaksin dan perasaan sama yang pertama, mari bersama melakukan vaksin jika sudah waktunya tiba," ucap Sudirman.

Sudirman mengingatkan bahwa siapa pun yang telah divaksin harus tetap menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga : Penjabat Gubernur dan Kapolda Ziarah ke Makam Raja-Raja di Jera Lompoe Soppeng

"Setelah divaksin pun harus tetap memakai masker. Pada intinya ini sebagai stimulan pembentukan antibodi untuk mengenali virusnya. Minimal untuk melawan jika virus masuk ke dalam tubuh," tutur Sudirman.

Terakhir, saat wawancara dengan media, Sudirman memberi imbauan kepada masyarakat. "Masyarakat jangan takut untuk vaksin, insyaallah ini aman. Jangan mendengarkan berita hoaks tentang vaksin, jika ragu, tanyakan pada ahli," tutupnya.

Penulis : Irmawati Azis
#vaksinasi covid-19 #Vaksin Covid-19 #Andi Sudirman Sulaiman #Pemprov Sulsel