Kamis, 28 Januari 2021 17:31

Ketua DPRD Makassar: Percepat Lantik Wali Kota dan Wakil Wali Kota Terpilih

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Rudianto Lallo
Rudianto Lallo

Hasil risalah rapat paripurna akan dikirim besok ke Mendagri melalui Gubernur Sulsel.

MAKASSAR - DPRD Makassar sudah mengesahkan Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih melalui rapat paripurna, pada Kamis, 28 Januari 2021.

Pada rapat tersebut, DPRD Kota Metro mengumumkan Pasangan M Ramdhan Pomanto dan Fatmawati Rusdi sebagai wali kota dan wakil wali kota Makassar terpilih. Hal itu berdasarkan SK KPU Makassar tentang penetapan Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih dalam pemilihan tahun 2020.

"Kewajiban DPRD sudah selesai. Besok kita kirim ke Mendagri," ucap Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo usai rapat paripurna.

Baca Juga : Pemkot dan DPRD Makassar Tanda Tangani RPJMD 2020/2021

Setelah diumumkan melalui rapat paripurna, DPRD Makassar akan menyampaikan usul penetapan dan pelantikan pasangan ADAMA dilakukan lebih cepat dibanding dengan daerah lain.

"Saya berharap atas nama pimpinan DPRD dan anggota agar pelantikan dilakukan secepatnya. Kenapa? Karena 30 bulan Kota Makassar diisi oleh Pj (Penjabat Wali Kota). Kita 'transisi' selama 30 bulan," papar Rudi, politikus Nasdem.

 

Masa pemerintahan 'transisi' ini akibat hasil pilkada calon tunggal 2018 lalu dimenangkan oleh kolom kosong.

Baca Juga : Ketua Komisi D DPRD Makassar Minta Usut Tuntas Dalang Pegawai Honorer Dinsos yang Mogok Kerja

"Untuk itu, Makassar harus lebih cepat dari daerah lain. Kalau daerah lain 17 Februari (sesuai akhir masa jabatan), maka Makassar harusnya 1 Februari atau awal Februari sudah bisa pelantikan," harap Rudi.

#dprd makassar