Selasa, 26 Januari 2021 17:11

Pejabat Pemkot Palopo ke Banggai: Belajar Raih Sakip A dan Aplikasi E-Kinerja

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Farid Kasim Judas
Farid Kasim Judas

lnspektur Kota Palopo Asir Mangopo nengucapkan terima kasih kepada Pemda Banggai atas sambutannya.

BANGGAI - Bupati Banggai Herwin Yatim bersama Wakil Bupati Banggai Mustar Labolo menyambut kedatangan rombongan pejabat Pemkot Palopo dalam rangka “Study Tiru” di Kabupaten Banggai, Selasa (26/1/2021). Rombongan dipimpin Inspektur Kota Palopo Asir Manggopo.

Bupati Banggai Herwin Yatim dalam sambutannya menyapa dan menyambut dengan hangat kedatangan rombongan dari Kota Palopo.

Selain itu Bupati Banggai juga memperkenalkan satu persatu pejabat-pejabatnya yang hadir kepada pemerintahan Palopo yang mengikuti Study Tiru. Antara lain Asisten II dan III Setda Banggai, Kepala Bappeda Banggai, Kadis Pertanian, Kadis Kominfo, Kadis Pendidikan & Kebudayaan.

Baca Juga : Pemkot Palopo dan Bank Sulselbar Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Bupati Banggai mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Palopo karena telah menghadirkan para rombongan untuk melakukan studi di Kabupaten Banggai.

Bupati Banggai menjelaskan tentang profil dan potensi perkembangan daerah, baik dalam sektor pendidikan, kesehatan, ekonomi, pariwisata, pertanian, perikanan. Bahkan, Kabupaten Banggai berhasil mengekspor hasil laut ke Negara Meksiko meski di tengah pandemi Covid-19.

Herwin juga menjelaskan tentang potensi ASN, serta prestasi-prestasi di beberapa sektor, serta seluruh hal-hal atau inovasi-inovasi yang mengakibatkan Kabupaten Banggai mendapat SAKIP A.

Baca Juga : Pemkot Palopo Siapkan 43 Hektar Lahan untuk Gerakan Budidaya Pisang

lnspektur Kota Palopo Asir Mangopo nengucapkan terima kasih kepada Pemda Banggai atas sambutannya.

“Sudah sepantasnya kita melakukan study banding di Kabupaten Banggai, dengan penjelasan yang telah disampaikan tadi oleh Bupati dan Wakil Bupati Banggai sangat luar biasa,” ucapnya.

“Ada dua hal penting yang harus digaris bawahi dan kita pelajari yaitu bagaimana peningkatan kualitas Sistem Akuntabilitas Kinerja Pemerintah Daerah (Sakip) sehingga bisa memperoleh Sakip A, dan bagaimana penerapan aplikasi E-Kinerja pada Pemerintahan Kabupaten Banggai”, jelas Asir Mangopo.

#pemkot palopo