Selasa, 26 Januari 2021 16:39

Saking Pedasnya, Pria Ini Alami Tuli 2 Hari setelah Makan Samyang

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Pria London itu mengatakan, padahal makanan pedas sudah familiar baginya sejak usia dini.

RAKYATKU.COM - Samyang, mi instan superpedas asal Korea Selatan memang bikin penasaran. Banyak yang tertantang memakannya, tetapi tidak jarang pula yang tidak tahan dengan rasa pedasnya.

Salah satu yang terpengaruh mencobanya adalah Reemul, seorang warga London yang membeli makanan pedas itu di Amazon.

Dia membagikan pengalamannya di media sosial dan bercerita bahwa telinganya mengalami tuli sebagian selama dua hari setelah dia merasakan kepedasan karena sebungkus samyang.

Dia mengungkapkan mi itu terasa seperti lava yang menetes ke perutnya. Demikian dilansir World of Buzz pada Selasa (26/1/2021).

Rasa penasarannya membuncah saat dirinya melihat Matt Stonie, seorang YouTuber dan hobi makan banyak asal Amerika Serikat, yang memakan Samyang 15 bungkus di channel-nya.

Pria London itu mengatakan, padahal makanan pedas sudah familiar baginya sejak usia dini.

Akan tetapi, pedasnya samyang kali ini tidak bisa ditoleransi oleh tubuhnya. Bahkan, dia menggambarkan pedasnya seperti api neraka.

"Gigi saya terasa mati rasa dan tenggorokan saya menutup saat lava (mi) menetes ke perut saya," ungkapnya.

"Tidak ingin menyerah di suapan pertama, aku makan lagi dan lagi, mencoba menahan rasa sakit," lanjutnya.

“Akhirnya, setelah makan setengah mangkuk, saya menyerah, merasa kecewa pada diri saya sendiri,” katanya.

Namun, rasa sakitnya tidak berakhir di situ, karena Reemul mengatakan bahwa makanan pedas itu membuat tubuhnya mati rasa. Bagian dalam tubuh serta wajahnya terasa panas.

Keesokan harinya dia benar-benar merasakan sakit di telinga kirinya setiap kali dia menyentuhnya dan itu makin parah seiring berjalannya waktu.

“Selama akhir pekan, saya masih tidak bisa mendengar dengan baik dari telinga kiri saya, dan beberapa dengingan mulai terasa,” ujarnya.

Dia kemudian mengetahui bahwa vlogger lain di Indonesia menghadapi masalah yang sama. Kemudian, dia mengatakan bahwa rasa sakit maupun tulinya berkurang dalam tiga hari.

#samyang #Pedas